Ads

Selasa, 09 April 2019

April 09, 2019
KORANPAGI.NET - Peringatan hari jadi Perlindungan masyarakat (Linmas) ke 57,  Pemadam kebakaran (Damkar) ke 100, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  ke 69, dilaksanakan di halaman Pemkab Kabupaten Tulungagung, Selasa (9/4/2019).


Puncak peringatan hari jadi tiga komponen bangsa tersebut diikuti sekitar 365 peserta upacara di antaranya pasukan Satpol PP, Linmas, Dishub, Damkar, Paskibraka Upacara dan dilaksakan lomba Devile Linmas dari 19 Kecamatan di Tulungagung.

Dalam sambutannya, PLT Bupati Maryoto Bhirowo melalui sekda Indra Fauzi menyampaikan,"Bahwa Satpol PP, Linmas, Damkar merupakan sarana meneruskan semangat juang dan melindungi masyarakat, serta memulai pelayanan terbaik untuk masyarakat.  Hari ulang tahun yang kita laksanakan mengajak bangsa Indonesia untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, mengutamakan kepentingan masyarakat dan mendukung suksesnya pemilu 2019, serta melindungi hasil pembangunan," paparnya.

Lomba Linmas antar Kecamatan untuk meningkatkan kapasitas, integritas dan solidaritas menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, khususnya menjelang pemilu 2019 mendatang. Penilaian lomba dilihat dari berbagai aspek seperti kekompakan baris berbaris, kerapian dan kesigapan seluruh anggota. Pasukan Linmas tidak hanya dari kaum laki-laki tetapi bisa diikuti dari kaum perempuan. Dari 19 Kecamatan lomba Devile juara 1 diraih oleh Kecamatan Pucang Laban, juara 2 Kecamatan Karangrejo, juara 3 Kecamatan Kauman, harapan 1 Kecamatan Kedungwaru, harapan 2 Kecamatan Kota dan harapan 3 Kecamatan Tanggung gunung.


Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Rakidi, dalam HUT Damkar ke 100 mengatakan, pihaknya tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik di masyarakat dan Damkar terus menjalankan tugas secara baik serta cepat pada masyarakat.

"Di ulang tahun damkar kami sudah membentuk sosialisasi dan simulasi pencegahan kebakaran, serta mendukung pemilu 2019 tanggal 17 april yang akan datang," paparnya. (Gusty Ind)

0 komentar:

Posting Komentar