Ads

Sabtu, 20 April 2019

April 20, 2019
KORANPAGI.NET - Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) merupakan salah satu tahapan untuk mendapatkan sertifikat produksi pangan industri rumah tangga. Kegiatan yang dilaksanakan di Hall Hotel Bharata, bertujuan agar pemohon pangan industri rumah tangga mengetahui peraturan perundang-undangan di bidang pangan dan tata cara produksi pangan yang baik, Sabtu (20/4/2019).


Masduki, SE.M.Kes,  salah satu narasumber  dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung menerangkan, meningkatnya daya saing dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dihasilkan pangan industri rumah tangga.

"Harapan saya produk industri rumah tangga di Tulungagung memenuhi standart kesehatan, terjamin mutu keamanan, bergizi, bermanfaat bagi kesehatan, kita mempunyai daya saing di era digital 4.0," papar Masduki.


Kegiatan  penyuluhan di hadiri kurang lebih seratus orang dan narasumber dari Inspektur pangan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung yaitu Masduki SE,MKes, Diah Susanti SKM, Rusmini SKM, Rinta Apsari E.Form Aps dan Nanik Styani. Materi yang disampaikan di antaranya peraturan perundang-undangan di bidang pangan, keamanan dan mutu pangan, teknologi proses pengolahan, prosedur operasi sanitasi yang standart, cara produksi pangan yang baik, penggunaan bahan tambahan pangan, persyaratan label dan iklan pangan.

Meningkatnya pengetahuan pangan industri rumah tangga sehingga mampu menghasilkan pangan yang anan dan bermutu. Terwujutnya lesadaran dan motivasi produsen sertw karyawan tentang pengolahan pangan yang higienis dan bertanggung jawab pada kesehatan konsumen. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar