Ads

Kamis, 11 April 2019

April 11, 2019
KORANPAGI.NET - Hari Kartini adalah hari di mana orang memperingati seorang tokoh bagi kaum wanita Indonesia yang telah memperjuangkan emansipasi wanita dan sekaligus pelopor kebangkitan kaum wanita, Kamis (11/4/2019).


Di Kelurahan Bago, Kabupaten Tulungagung, dalam menyambut Hari Kartini, ketua tim penggerak PKK pada sore hari menggelar bazar. Sebanyak 13 stan yang turut meramaikan bazar diisi oleh kader-kader posyandu. Beberapa dagangan yang dijajakan yakni tanaman hidroponik, aneka cemilan atau kue, pakaian, jamu dan masih banyak lagi masakan kuliner.

Ketua tim penggerak PKK Kelurahan BBag, Wiwik Untung mengatakan, pada peringatan Hari Kartini 2019, bukan hanya bazar saja, namun juga mengadakan olah raga senam,"Dalam memperingati Hari Kartini, kami mempunyai agenda yakni Bazar Kartini dan Senam Kartini yang akan kami laksanakan pada tanggal 21 mendatang. Alhamdulilah acara sore ini lancar,  warga antusias datang berbelanja. Ini bisa membantu perekonomian warga Bago. Semua yang dijual merupakan hasil masakan atau produk Kelurahan Bago, ibu-ibu luar biasa semangatnya," papar Wiwik.

Dengan tema "Semangat Kartini Tumbuhkan Emansipasi Wanita Nengharumkan Bangsa Indonesia", giat bazar yang dibuka pukul tiga sore berlangsung hanya beberapa jam, hal ini lantaran dagangan sudah ludes terjual. Salah satu sarat harga yang wajib dipatuhi oleh peserta bazar yaitu tidak boleh di atas lima ribu rupiah. Selain warga Bago, Staf Kelurahan, Ketua Tim Penggerak PKK, Wakil Ketua PKK juga ikut berbelanja. 


Rini, posyandu 9 salah satunya, ikut berjualan jamu kunir asam dan menu botok,"Saya senang adanya bazar ini, begitu acara dibuka sama Bu Lurah langsung diserbu warga, lumayan hasilnya jadi tidak sia-sia," kata Rini.

Umumnya mereka sudah biasa ikut bazar, sehingga mudah bagi mereka untuk menawarkan. Dengan demikian wanita bisa hidup mandiri tanpa bergantung pada suami. (Gusty Indh).

0 komentar:

Posting Komentar