Ads

Selasa, 12 Maret 2019

Maret 12, 2019
KORANPAGI.NET - Debora Dyah Oktaviani (25), warga Jalan Karang Menjangan VIII Surabaya dan Ferryansyah (32), warga Jalan Kalidami I Surabaya, merupakan sepasang kekasih harus merasakan panasnya kursi persidangan. Dua sejoli ini disidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, dalam kasus narkoba, Selasa (12/3/2019).


Mereka akan mendengarkan keterangan saksi penangkap yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejari Surabaya. Sidang digelar di ruang Sari 1 PN Surabaya dengan Majelis Hakim yang diketuai Sifa’urosidin, SH., MH.

Dihadapan majelis hakim, saksi dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menceritakan saat pihaknya menangkap dua terdakwa. Ia menerangkan, bahwa dua terdakwa ditangkap di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Karang Menjangan VIII Surabaya, pada Selasa, 4 Desember 2018 lalu, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Terdakwa Debora mengaku jika barang tersebut adalah titipan dari terdakwa Ferryansyah yang dititipkan kepada dirinya hari Senin, 26 November 2018 sekira pukul 20.00 WIB. Rencananya, barang haram tersebut akan dijual kembali kepada pelanggannya," ungkap saksi tersebut.

Dilokasi, petugas menyita sejumlah barang bukti diantaranya 1 (satu) poket Narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,589 gram, 2 (dua) pipet kaca yang masih ada sisa sabu seberat 0,001 gram, 1 (satu) bendel plastik klip dan 1 (satu) buah dusbook handphone.

Keterangan saksi penangkap dibenarkan oleh kedua terdakwa yang baru melaksanakan tunangan dengan didampingi kuasa hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Wira Negara Akbar, Zainal Arifin.

"Dalam kasus ini, dua terdakwa kami ketat dengan Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," beber JPU Darwis. (Dm/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar