Ads

Kamis, 07 Februari 2019

Februari 07, 2019
KORANPAGI.NET - Satrekrim Polrestabes Surabaya, berhasil amankan 2 (Dua)  tersangka tindak pidana pencurian dan kekerasan di wilayah hukumnya. Dalam aksinya, tersangka ini diketahui tidak segan untuk melukai korbannya.


Tersangka yakni RD (19), warga Balong Panggang, dan BP (24), warga Dupak, Surabaya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (5/2/2019), sekira pukul 19.00 WIB. Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat di kawasan Citraland. Selang beberapa menit, tanpa sadar korban dipepet dua orang yang sedang berboncengan mengendarai motor Honda CBR dari sebelah kiri. Kemudian tas milik korban ditarik pelaku sehingga mengakibatkan korban terjatuh serta mengalami luka berat.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan menjelaskan, saat ini korban masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit BDH Benowo, Surabaya.

"Dua tersangka ini menarik paksa tas korban, sampai korban terjatuh dan mengalami luka berat dibagian kaki kiri, kepala dan muka. Saat ini korban masih dirawat medis," terangnya.

Berdasar hasil olah TKP dan beberapa keterangan saksi, anggota Jatanras Polrestabes Surabaya melakukan penyelidikan terhadap dua pelaku.

Alhasil, mengetahui kedua pelaku di kawasan Banjar Sugihan, dengan sigap petugas langsung mengejar pelaku. Sesampai di Tol Banjar Sugihan petugas berhasil menghentikan pelaku, namun dua pelaku nekat melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam.

Karena terus melawan meski sudah diberi peringatan oleh petugas, akhirnya dengan terpaksa petugas menembus tubuh pelaku dengan timah panas,satu tersangka dinyatakan meninggal dunia.

"Kami terpaksa menembak kedua pelaku, satu diantaranya meninggal dunia saat sedang dalam perjalanan ke rumah sakit, tindakan tegas itu kami lakukan pada saat ditangkap keduanya melakukan perlawanan pada anggota dengan dua pisau," ungkap Kapolrestabes Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran menambahkan, kedua tersangka tersebut sudah beraksi sejak 5 (Lima) bulan terakhir. Dalam sehari tersangka ini bisa melancarkan aksinya hingga dua kali di Surabaya.

"Modus tersangka, korban yang dipilih seorang wanita, dan tersangka ini tidak segan-segan melakukan pembacokan ditempat jika korban melawan," paparnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni berupa 2 bilah sajam, 1 unit motor CBR warna hitam L 6112 UB,  73 buah tas wanita berbagai merk,  35 buah dompet, 12 kaca mata wanita serta puluhan alat cosmetik dan charger HP berbagai merk.

Akibat perbuatannya, kini satu tersangka yang mendekam dibalik jeruji besi dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasa. (Ris/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar