Ads

Kamis, 14 Februari 2019

Februari 14, 2019
KORANPAGI.NET - Simpati dengan kesabaran Nur Kalim yang mendapat perlakuan tidak bermoral oleh muridnya, Ormas Pagar Jati Indonesia datangi rumah guru honorer tersebut untuk memberi dukungan semangat dalam berjuang mendidik anak bangsa, Kamis (14/2/2019).


Beberapa hari kemarin warganet dihebohkan dengan viralnya video seorang guru honorer yang ditantang muridnya berkelahi karena ditegur merokok di dalam kelas. Sontak hal itu mendapat perhatian dari beberapa pihak, salah satunya Ormas Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) Indonesia.

Pada Rabu (13/2/2019) kemarin, ormas tersebut mendatangi rumah Nur Kalim di Wringinanom, Kabupaten Gresik. Ditemui langsung oleh Nur Kalim beserta kedua orang tua, saudara dan beberapa kerabatnya, Vicky Abdulrohman, pengurus DPP Ormas Pagar Jati Indonesia, memberikan dukungan semangat untuk tidak menyerah dalam menghadapi siswa didiknya.

"Kami sangat simpati dengan kesabaran Nur Kalim dalam mendidik siswanya. Karena itu, Ormas Pagar Jati Indonesia memberi suport terhadap Nur Kalim supaya tetap bersemangat menjalani aktifitasnya sebagai pendidik, meski pun masih berstatus honorer," tukasnya.

Ditambahkan Sekjen Ormas Pagar Jati Indonesia, M Zainul Fadli, SH, bahwa tidak mudah untuk menjadi pendidik sekarang, selain memberikan materi-materi ilmu pendidikan, mental dan kesabaran juga harus dimiliki oleh seorang guru.

"Guru sekarang ini memikul beban berat, beda dengan dulu, karena menghadapi generasi muda yang sekarang butuh ekstra sabar dan mental yang kuat. Kalau bukan Nur Kalim mungkin sudah diladeni itu siswa yang nantang-nantang, dan yang pasti akan berdampak buruk pada dunia pendidikan," pungkas Fadli kepada Koran Pagi.

Terkait video yang viral, Nur Kalim mengatakan sudah tidak ada masalah lagi dengan murid yang menantangnya. Pihak kepolisian sudah memediasi bersama keluarga siswa sehingga menghasilkan permintaan maaf dari siswa yang menantangnya.

"Masalah ini sudah selesai, murid saya sudah minta maaf dan berjanji tidak mengulangnya kembali. Terimakasih atas dukungan Ormas Pagar Jati Indonesia, saya akan terus bersemangat dalam mendidik murid-murid saya," papar Nur Kalim. (Ksh/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar