Ads

Senin, 21 Januari 2019

Januari 21, 2019
KORANPAGI.NET - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) wilayah kerja (Wilker) Jawa Timur, SMKN 1 Pagerwojo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung yang diikuti siswa kelas 12, bertempat di SMK Negeri 1 dan 6 Kabupaten Malang. Acara tersebut digelar pada tanggal 14 Januari sampai 17 Januari beberapa hari yang lalu berhasil meraih juara dengan diikuti 670 peserta dari 11 Kabupaten di Jawa Timur, Senin (21/1/2019).


Kepala sekolah SMKN 1 Pagerwojo Drs Masrur Hanafi, MM, melalui Ketua Tim Penjamin Mutu Pendidikan Sekolah dan Lomba Kompetensi Siswa, Helmi Sanjaya, S.Pd, mengatakan, dengan berhasilnya menjadi salah satu nominator untuk bersaing di tingkat propinsi, diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar serta membuat siswa lebih percaya diri.

"Harapan kami ke depan adalah dengan meningkatkan motivasi siswa untuk belajar dan menambah kepercayaan diri para siswa SMKN 1 Pagerwojo, karena sebagai sekolahan yang belum lama berdiri ternyata kami (SMKN 1 Pagerwojo) bisa bersaing dengan sekolah- sekolah lain yang notabennya merupakan sekolahan besar dan sudah lama berdiri," jelasnya.


Dari dua kompetensi keahlian yang di ikuti, di antaranya ada akutansi dan teknik gambar bangunan, SMKN 1 Pagerwojo berhasil menempatkan salah satu wakil atas nama Elby Putra Adrie Loho bidang lomba CAD Building (AutoCAD).

Elby sebagai salah satu peserta nominator akan mewakili wilker 3 untuk bersaing pada LKS tingkat Propinsi Jawa Timur pada bulan Mei tahun ini di Surabaya dan Sidoarjo. Selanjutnya SMKN 1 Pagerwojo juga mewakili Propinsi Jawa Timur untuk bersaing pada LKS di tingkat nasional pada Juni mendatang di Yogyakarta. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar