Ads

Senin, 21 Januari 2019

Januari 21, 2019
KORANPAGI.NET - Bertempat di aula gedung guyub rukun lapangan Rejoagung Tulungagung, Sabtu (19/1/2019),Persatuan Perangkat Desa Indonesia  (PPDI) menggelar acara silaturahmi dan tasyakuran.


Acara tersebut dihadiri oleh ratusan anggota dari seluruh Tulungagung. Hadir pula perwakilan dari kota-kota lain di sekitar Kabupaten Tulungagung, seperti dari Kediri, Blitar dan Trenggalek.

Dalam sambutannya ketua PPDI Tulungagung, Agus, mengatakan Seluruh anggota PPDI di tahun politik ini harus tegak lurus bersama pemerintah. Selain itu, Agus juga mengingatkan agar semua anggota selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebab ujung tombak kesuksesan program pemerintah berada  di tangan perangkat desa sebab perangkat desa adalah yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

Acara tasyakuran tersebut dihadiri juga oleh PLT Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, dalam sambutannya PLT Bupati mengatakan dengan terbitnya peraturan pemerintah nomor 47 tahun 2015 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan Undang-Undang no 6 tahun 2014 tentang Desa, Plt bupati mengharapkan agar perangkat desa selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah telah menjamin kesejahteraan perangkat desa sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah tersebut.
Selain itu Maryoto juga menegaskan agar secepatnya dilakukan koordinasi dengan bidang pemerintahan di Kabupaten Tulungagung dalam hal ini Kabag Pemerintahan.

"Ini penting sebab dengan terbitnya PP 47 tahun 2015 harus segera diterbitkan peraturan Bupati, selain itu juga berpesan agar perangkat desa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebab pemerintah pusat telah menjamin kesejahteraan perangkat desa," kata Maryoto Birowo. (agp)

0 komentar:

Posting Komentar