Ads

Jumat, 25 Januari 2019

Januari 25, 2019
KORANPAGI.NET - Para wanita cantik ini adalah wanita karir yang menamakan dirinya 'Sosialita Tulungagung' yang memiliki jiwa sosial tinggi  di masyarakat, khususnya pada kaum yang kurang mampu, Jumat (25/1/2019).


Rombongan tersebut datang dengan mengendarai mobil dari arah Desa Sambirobyong, Kecamatan Sumbergempol, menyisir wilayah Kota Tulungagung sambil membawa tas besar yang berisi makanan dan minuman. Menuju seputar alon- alon kemudian ke arah terminal, dan melanjutkan sampai ke arah pasar Tulungagung.

Ketua Sosialita, Widya mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan selama lima bulan dan setiap dua minggu sekali tepatnya setiap hari Jumat selalu berbagi ke para tukang becak.

"Ini merupakan kegiatan rutin kami berbagi kepada para tukang becak yang saya rasa gigih berjuang hidup memeras keringat, membanting tulang untuk keluarganya," tuturnya.


Masih menurut Widya atau biasa yang dipanggil Ida, mereka yang menerima adalah tukang becak, pengemis, pemulung dan tukang parkir.

"Semoga santunan dari kami bisa menyiapkan 80 nasi kotak beserta air mineral menjadi amal sholeh, berkah, dan menjadi rahmat bagi mereka," jelasnya.

Donasi dari sosialita yang berjumlah 15 orang ini, melalui gerakan 'Jumat Berkah' dengan berbagi nasi kotak, mendapat perhatian dari masyarakat yang melihatnya. Karena seringnya, banyak tukang becak yang menanti kedatangannya.

Seorang tukang becak, Abdul Wahab saat dikonfirmasi Koran Pagi menyampaikan doa terbaik supaya dilimpahkan rezeki untuk Sosialita Tulungagung.

'Terima kasih, semoga dimudahkan rezekinya, saya berkeyakinan bahwa doa orang fakir yang pernah kita tolong, dari orang lapar yang pernah kita beri makan pasti diridhoi. Janganlah kita meremehkan sebuah kebajikan  karena kita tidak tau kebaikan yang akan menghantarkan kita kelak ke akherat," paparnya.

Jika sahabat sosialita merasa berkecukupan dan  ingin berbagi kebahagiaan pada orang yang kurang beruntung, sahabat sosialita bisa bergabung atau menyalurkan dalam bentuk nasi bungkus atau nasi kotak dan memberinya pada kaum fakir. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar