Ads

Kamis, 24 Januari 2019

Januari 24, 2019
KORANPAGI.NET - Sat Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya, tembus kaki dua pelaku jambret dengan timah panas di Jalan Dinoyo (depan Indomaret), pada Minggu (20/1/2019) sekira pukul 01.30 WIB.


Tersangka yakni Dayat Topik (22), warga Desa Sumbermiri, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, dan Widjanarko (20), warga Dupak Bangun Rejo Surabaya. Dalam aksinya, tersangka tersebut berboncengan mengendarai motor lalu langsung menggasak hanphone milik korbannya.

"Saat itu Tim Opsnal Reskrim Polsek Tegalsari sedang melaksanakan patroli keliling (Kring Serse) di Jalan Dinoyo. Kemudian kami mendengar jeritan pria (korban) yang teriak maling, dengan sigap kami langsung mengejar pelaku yang kami ketahui mengendarai sepeda motor Suzuki Satria," jelas Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, AKP Zainul Abidin, Rabu (24/1/2019).

Dari kesigapan petugas, dua jambret tersebut berhasil dibekuk serta dihadiahi pelor yang bersarang di kakinya karena melawan petugas saat hendak ditangkap.

"Tersangka terpaksa kami lumpuhkan karena nekat melawan petugas. Dari tangan tersangka kami juga mengamankan barang bukti berupa satu unit HP merk Vivo dan satu unit motor Suzuki Satria dengan Nopol L 5489 BE," tegasnya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun kurungan penjara. (Ris/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar