Ads

Rabu, 16 Januari 2019

Januari 16, 2019
KORANPAGI.NET - Akibat hujan lebat di sertai angin kencang mengakibatkan 73 rumah serta satu tempat ibadah di Desa Penjor, Kabupaten Tulungagung, Kecamatan Pagerwojo mengalami rusak ringan. BPBD Kabupaten Tulungagung, langsung bertindak cepat dengan memberikan bantuan berupa material bangunan kepada warga terdampak, Rabu (16/1/2019).


Kerusakan akibat hujan angin yang melanda pada Rabu (9/1/2019) minggu lalu, rata-rata mengenai genteng dan asbes. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung langsung turun melaksanakan kaji cepat dan memberikan bantuan pada masyarakat yang terkena musibah berupa material berupa genteng dan asbes melalui Kepala Desa Penjor.

BPBD Kabupaten Tulungagung, Suroto mengatakan, selalu waspada untuk kemungkinan terjadi baik itu longsor, banjir atau puting beliung.

"BPBD siaga 24 jam 7 hari (247), bila ada kejadian diinformasikan langsung oleh kepala desa dan kami akan langsung menuju ke lokasi untuk menghitung kerugian, dalam waktu yang tidak lams akan kita bantu sesuai dengan kebutuhan," tegasnya.


Dampak musibah Desa Penjor yang terjadi di tiga dusun dilaporkan tidak ada korban jiwa. Pasca hujan lebat dan angin kencang banyak kerusakan mengenai rumah di wilayah tersebut.

Namun demikian klasifikasi kerugian itu ringan. Dengan di bantu Babinsa, Kapolsek, kepala desa dan BPBD seluruh rumah dan tempat ibadah di Desa Penjor diperbaiki dan mereka bisa kembali menempati serta bisa beraktifitas lagi. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar