Ads

Selasa, 22 Januari 2019

Januari 22, 2019
KORANPAGI.NET - Persiapan ujian nasional (UN) dan ujian sekolah tahun 2018 sampai tahun 2019 hampir dekat. Setiap siswa mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional. Mulai ikut belajar tambahan, mengikuti bimbingan belajar usai sekolah, atau belajar bersama guru prifat di rumah. Semua adalah usaha siswa agar bisa menghadapi soal saat ujian nasional, Selasa (22/1/2019).


Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Tulungagung, Solikin SPd, M.Pd, melalui Kasi SMK, Subagyo mengatakan, nilai akademik siswa harus meningkat, lulusan SMK khususnya berharap bisa bekerja di dunia usaha dan industri, dan siswa bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.


"Persiapan yang diutamakan adalah pendataan dan sosialisasi pembekalan proktor dan teknisi di masing-masing sekolah baik negeri maupun swasta. Proktor dan teknisi mengadakan sosialisasi di masing-masing sekolah. pendataan calon peserta USBN dan UNBK, jenjang SMA, SMK, PKPLK (Pendidikan kusus dan pendidikan layanan kusus), pelaksanaannya di mulai pada tanggal 4 sampai 5 Maret 2019. Sedangkan untuk Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan susulan SBN pada tanggal 18 sampai 28 Maret. Penyusunan sub rayon sudah dilakukan oleh pihak sekolah," paparnya. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar