Ads

Kamis, 31 Januari 2019

Januari 31, 2019
KORANPAGI.NET - Sebanyak 779 Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kota Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, berkumpul di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya. Rabu, 30 Januari 2019.


Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E menyebut, sebagai radar ataupun pendeteksi awal di setiap wilayah, Babinsa memiliki suatu peran yang sangat penting dalam mewujudkan kondusifitas dan kenyamanan di lingkungan masyarakat.

"Babinsa, harus bekerja dengan maksimal," tegas Danrem melalui pengarahannya terhadap para Babinsa.

Menurut Danrem, terdapat beberapa hal yang harus dijalankan oleh para Babinsa di tahun 2019 ini. Selain menjauhi segala bentuk pelanggaran, para Babinsa juga diwajibkan untuk lebih profesional dalam menjalankan kinerjanya.

"Di tahun 2019 ini, pastikan tidak ada pelanggaran dalam bentuk apapun. Jadikan tahun ini sebagai tahun berprestasi," katanya.

Babinsa, kata Kolonel Sudaryanto, dinilai memiliki peran yang sangat penting dan strategis di kalangan masyarakat.

Hal itu, tertera di dalam tugas, pokok dan fungsi Babinsa dalam melakukan deteksi dini, hingga cegah dini guna memantau, sekaligus melaporkan setiap kejadian yang berada di wilayah tugasnya.

"Kehadiran Babinsa, sangat bermanfaat dan bisa menjadi solusi bagi masyarakat. Pahami 5 kemampuan teritorial," tuturnya. (Al/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar