Ads

Selasa, 08 September 2020

September 08, 2020
Kepala kelurahan Jepun memberikan beras pada warga

KORANPAGI.NET - Bhabinkamtibmas,  Babinsa dan Pemerintah Kelurahan Jepun melakukan penyaluran beras bantuan sosial (Bansos) dari Lumbung Pangan Kampung Tangguh Semeru (KTS) untuk 97 Kepala Keluarga (KK), di lingkungan RW 3  RT IV Perumahan Permata Kota 3 Jepun Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, Selasa (8/9/2020).

Penyaluran beras kampung tangguh ini diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu atau terdampak Covid-19, dengan  persyaratan membawa foto copy KK dan KTP. Penerima bantuan merupakan warga RW 03.

Bantuan sembako dari lumbung pangan  masing-masing menerima satu kantong berisi beras 5 kilogram, 11 mie instan dan minyak goreng  yang dibagikan  pengurus kampung tangguh semeru.

Beras di lumbung pangan kampung tangguh bersumber dari Ketahanan pangan dan partisipasi masyarakat.

Bhabinkamtibmas beri masker warga kampung tangguh
Pelaksanaan penerima bantuan beras disesuaikan dengan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

Lebih lanjut kepala Kelurahan Jepun Dedy Artanto menjelaskan  terkait kampung tangguh semeru sebagai upaya pemberdayaan masyarakat menghadapi,  mencegah dan memutus mata rantai  penyebaran Covid- 19, kesediaan  beras  dilumbung pangan kampung tangguh perumahan permata kota tiga dibagikan kepada warga yang berhak.

"Alhamdulilah di kampung tangguh ini tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19,  beras, mie instan dan minyak selama empat bulan dilumbung pangan masih  layak dikonsumsi, melalui kordinasi tiga pular,  RW dan RT membagikannya karena  kawatir kalau terlalu lama  tersimpan beras bisa berkutu," tandas Dedy Artanto.

Sementara itu, Mulyono (65) warga RT 1 RW 03 juga ikut mengantri mengaku senang mendapat bantuan sembako dari kampung tangguh menurutnya bermanfaat untuk keluarga. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar