Ads

Selasa, 15 September 2020

September 15, 2020
Warkop Santri

KORANPAGI.NET - Warkop Santri milik vokalis balasik  kian sukses berkuliner di Kabupaten Tulungagung. Warkop terekomendasi dengan julukan 'Si Doell' diambil dari nama panjang Muhammad Anies Abulloh yang membuka peluang bisnis mengenalkan Kebab makanan Turki berbau timur tengah sebagai camilan sehat, bergizi berisi daging, sayuran, mayonaise dan saus, Selasa (15/9/2020).

Berdirinya warkop santri bernuansa islami ini berawal dari ide sesama santri yang kemudian meluncurkan program unggulan  kaya manfaat dapat memberdayakan masyarakat menjadi kearifan lokal.

Usaha yang dirintis selama dua tahun memiliki aspek pendapatan, managemen,  pelayanan yang baik dan bisnis  menguntungkan. Usaha warung kopi ala santri kini memiliki cabang baru.

Hadirnya warkop santri dengan menu andalan 'Kepikat Si Doell' di Tulungagung,  pelanggan seakan tinggal di kota santri.  Selain tempatnya strategis, asyik buat nongkrong, jangan heran melihat para pengunjung datang memakai sarung,  mereka berdiskusi sambil menikmati camilan juga mendengarkan alunan musik murrotal dan sholawat. Di Warkop juga tersedia buku-buku bacaan tentang islami maupun hadis.

Warkop Santri  Si Doell beralamat di Jalan Abdul Fatah, Desa Mangunsari, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Buka tiap hari pukul 11.00 WIB hingga  pukul 22.00 WIB. Menu yang ditawarkan di Warkop Santri sedikit berbeda, masih penasaran.

Kebab
Selain camilan kebab, di warung tersebut juga menyajikan jenis minuman olahan kopi, mulai kopi original, kopi tarik hingga olahan kopi dengan varian cita rasa beragam.

Kebab di Warkop Santri nama menu disesuaikan khas santri yaitu kebab daging (badag), kebab pisang coklat (kepikat),  kebab ayam (bayam), kebab pisang nanas (kepisan) dan kebab ayam jamur (bayam jam).

Kelebihannya kebab di warkop santri  terletak pada dagingnya yang lumer di mulut melimpah, rasanya tampil gurih dan nikmat.

Harga kebab terbilang murah dan mengenyangkan menjadi buruan para mahasiswa, santriwan santriwati dan anak-anak. Harga Kebab Si Doell sangat berakhlak yakni mulai dari Rp. 5 ribu sampai dengan Rp. 18 ribu, menjadi jajanan laris manis dan cepat saji.

Pemiliik Warkop Santri, Muhammad Anies Abdulloh menceritakan, kebab memang  lagi ngehit di Tulungagung, setelah dagingnya matang langsung bisa dimakan, isiannya guring-guring enak. Makanan kebab khas Turki ini memiliki cita rasa tinggi dan bisa diterima lidah orang Tulungagung. Selain kebab ada kuliner kekinian yakni martabak dan terang bulan.

"Melalui warkop  santri kita mengajak hal positif, ini merupakan wadah atau tempat untuk berbagi ilmu sambil menikmati kopi.  Alhamdulilah kami menerima orderan  dari luar daerah seperti Nganjuk, Kediri,  Jombang, Surabaya bahkan sampai luar Jawa, untuk wilayah Tulungagung kita bisa delevery," ungkap Muhammad Anies Abdulloh.

Salah satu pelanggan di Warkop Santri, Dwi Agus mengatakan, menu kebab dan minuman kaya rasa,"Di sini kebabnya enak, berasa banget dilidah, simpel enak dan sehat, saya suka bayam ayamnya terasa banget dan satu lagi menu kepikat coklatnya benar-benar sangat memikat," terang Dwi Agus. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar