Ads

Sabtu, 12 September 2020

September 12, 2020
Bupati Sukiman resmikan Tribun Mini

KORANPAGI.NET - Dalam lawatan kunjungan kerjanya (Kunker) di Kecamatan Tambusai Utara, selain menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, pada Kamis (10/9/2020) kemarin, juga meresmikan Tribun Mini dan Jogging Track dimiliki Desa Mahato Sakti.

Peresmian bangunan Tribun Mini dan Jogging Track tersebut ditandai dengan penandatangan Prasasti serta pemotongan pita oleh Bupati Rohul H. Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kepala OPD, Camat Tambusai Utara Mastur S.Sos M.Si dan Kades Mahato Sakti Nanik Yuniar SPD.

Tribun Mini yang dibangun dari dana Desa tersebut, Bupati H. Sukiman berharap, Dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di Desa Mahato Sakti. dan untuk mengisi kegiatan kepemudaan yang hobi dalam dunia sepak bola.

"Kami berharap Tribun ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemuda Mahato Sakti, Dengan adanya sarana dan prasarana olahraga menjadikan tolak ukur berkembangnya olahraga yang ada di Desa. Semoga dengan dibangunnya tribun ini keberadaan olahraga di Desa Mahato Sakti bisa berkembang dengan baik," harap Sukiman.

Untuk memanfaatkan Tribun Mini tersebut, Bupati Rohul H. Sukiman memerintahkan Camat Tambusai Utara dan Upika untuk membuat turnamen sepak bola memperebutkan Piala Bupati.

"Melalui turnamen itu bisa untuk memanfaatkan bangunan dan mencari bibit sepak bola yang handal di Mahato Sakti,”sambung Sukiman.

Sementara itu, Kepala Desa Mahato Sakti, Nanik Yuniar S.Pd mengatakan, Tribun Mini dan Jogging Track ini dibangun yang bersumber dari dana Desa Tahun 2019 dengan pagu anggaran Rp 340.000.000.

"Tujuan dibangunnya Tribun Mini dan Jogging Track untuk menghidupkan semangat olahraga untuk warga Mahato Sakti," ucap kepala Desa Mahato Sakti.

"Saya harap Tribun Mini ini bisa memberikan banyak manfaat ke masyarakat. Termasuk menjadi simbol kepedulian kami dalam pembinaan dibidang olahraga," imbuh Nanik

Dirinya sangat mendukung usulan Bupati Rohul H. Sukiman dalam pelaksanaan Tournamen perebutan Piala Bupati di Desanya. Karena melalui turnamen itu bisa memupuk persaudaraan dan mengisi kegiatan kepemudaan agar bisa terhindar dari kegiatan negatif.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Mahato Sakti, Saiman berharap kepada Bupati Rohul H. Sukiman yang telah berkunjung ke Desanya bisa membawa berkah dan manfaat.

"Saya mohon kepada Bupati Sukiman untuk membangun Infrastruktur jalan, karena selama Desa Mahato Sakti ini berdiri warganya belum pernah merasakan jalan Aspal," pungkas Saiman.

Menanggapi permintaan tokoh masyarakat Mahato Sakti, Bupati H. Sukiman mengaku telah berkoordinasi dengan Kadis PUPR Rohul. Jalan poros Desa Mahato Sakti mendapat perhatian dari Pemkab, Jalan tersebut akhir tahun ini bakal di aspal, Karena saat ini dalam masuk dalam proses pelelangan. (Joh)

0 komentar:

Posting Komentar