Ads

Selasa, 18 Agustus 2020

Agustus 18, 2020
PDI Perjuangan DPC Tulungagung

KORANPAGI.NET - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 dengan tema "Indonesia Maju", DPC PDI  Perjuangan (PDIP) Tulungagung menggelar upacara bendera di tempat wisata Bukit Cemenung, Desa Tenggong, Kecamatan Rejotangan,  Kabupaten Tulungagung, pada tanggal 17 Agustus 2020, Selasa (18/8/2020).

Upacara bendera 17 Agustus yang dilaksanakan di wisata bertujuan untuk menggelorakan semangat patriotisme untuk membangun bangsa dan Negara Repulik Indonesia khususnya di Kabupaten Tulungagung.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Hj Susilowati, SE, diikuti sejumlah peserta upacara yang memakai baju warna merah yang khas dengan partai berlambang kepala banteng tersebut.

Hj. Susilowati, SE.

Dalam acara ini, Hj Susilowati, SE, tetap menjalankan protokol kesehatan, mengajak dan memperlihatkan bagaimana PDI Perjuangan hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Peringatan HUT RI ke-75 tahun ini DPC PDI Perjuangan Tulungagung melaksanakan upacara pengibaran bendera sesuai protokol kesehatan untuk mengantisipasi Covid-19 dengan cara membatasi peserta upacara, menggunakan masker, menjaga jarak dan penyediaan cuci tangan," katanya.

Momentum Hari Kemerdekaan di era pandemi, mengapa harus diadakan di tempat wisata Bukit Cemenung, karena  keberadaan bangunan bercerobong lantaran pada jaman dahulu daerah tersebut merupakan kawasan tambang kapur serta batuan mangan dan juga pabrik gamping (batu kapur), bentuk bangunannya sekilas modelnya mirip bangunan kincir di negeri Belanda. 

"Jadi disini kita bisa mengabadikannya dan diharapkan upacara kebesaran ini mampu mempererat persatuan dan kesatuan antar kader," jelas Hj Susilowati. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar