Ads

Rabu, 05 Agustus 2020

Agustus 05, 2020
Ist

KORANPAGI.NET - Desa Muara Dilam Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu adalah salah satu desa yang terus menerus mengalami perubahan yang cukup darastis, pasalnya disetiap aspek tersebut sudah memenuhi standar desa yang “tertata” dalam pembangunannya di wilayah Negeri Seribu Suluk itu.

Dimana setiap konsep pembangunan yang dilakukan oleh sang kades selalu meminta pertimbangan dan persetujuan dari masyarakat melalui Musrenbang Desa.adapun pembangunan yang sebelumnya yakni Tribun Mini Sepak Bola (Danau Bengkuang Putih Bertuah), Taman Mini Teluk Sakti Rantau Bertuah, Rehap Kantor Desa, Balai Adat, Ruang Pelayanan Publik Terpadu, MDTA dan Puskesmas II Kunto Darussalam.

Pembangunan lainnya juga termasuk pembangunan kantor Karang Taruna, Kantor BPD, pagar Kantor Desa, Kantor Posyandu, Poskamling, semenisasi kurang lebih 1.750 Meter dan lapangan Volly.

Atas dukungan dan respon positif dari masyarakatnya, Kepala Desa Muara Dilam, Zulfikar, S.Hi selalu melakukan inovasi dan berkarya dalam pembangunan dan infrastruktur di desanya. sehingga dia sering mendapat apresiasi dari orang nomor 1 (satu) di Rohul yang tak lain Bupati Sukiman sebagai pimpinannya yang selalu mengucurkan Dana Desa (DD) yang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Dari semua karya pembangunan Kades Muara Dilam, ada bangunan yang menarik dari pantauan Media ini yakni Tugu Sutan Harimau.disaat jam rehat kantor, sepintas Kades Muara Dilam, Zulfikar, S.Hi diajak berfoto oleh warganya di Tugu Sutan Harimau yang lagi hangatnya diperbincangkan di sosial media itu.

Saat di temui di ruang kerjanya, Zulfikar mengatakan “kita bangun Tugu Sutan Harimau ini untuk mengingat kembali sejarah yang ada, karena ini didasari sejarah Rokan kanan dan Rokan kiri dimana terbelah menjadi dua sungai, ada sutan dua beradik, kakaknya itu berada di Rokan kanan, sementara adiknya di Rokan kiri, adiknya itu bernama Sutan Janggut dan kakaknya bernama Sutan Harimau,” dijelaskan Kades Muara Dilam, Zulfikar, S.Hi, Selasa (4/8/2020)).

Ketika ditanya hubungan membangun Tugu Sutan Harimau, Zulfikar, S.Hi menjelaskan “hubungannya kita bangun Tugu Sutan Harimau ini dari aspek Histori dan Sosiologis yang tak bisa dipisahkan dari Sutan Harimau, karena pada waktu itu lintasan pasukan Sutan Harimau ini juga masuk di wilayah Desa Muara Dilam ini, maka tidak salah kiranya kita membangun Tugu Sutan Harimau yang banyak berjasa dalam menyebarkan ilmu-ilmu agama,” tandas Zulfikar, S.Hi.

Tambahnya lagi “Tugu Sutan Harimau ini sekarang menjadi tempat kalau bahasa gaulnya ‘tempat nongkrong’ anak muda dan generasi muda yang bersifat positif, selain dimanfaatkan warga sekitar untuk berdagang, alhamdulillah suasanannya sangat menarik dan dapat meningkatkan perekonomian warga,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga Dusun III Desa Muara Dilam merespon positif Tugu Sutan Harimau yang menjadi pusat perhatian masyarakat apalagi anak muda milenial yang hobi swa foto saat ini.

“iya tugu ini sangat menarik bang, kami dari Dusun III merasa penasaran dengan Tugu ini.apalagi ini cocok untuk latar belakang foto yang hobi fotografi.pas juga tadi ada  pak Kades kami sempatin ajak foto bareng disini” ujarnya. (Adv/Pemkab Rohul)

0 komentar:

Posting Komentar