Ads

Kamis, 13 Agustus 2020

Agustus 13, 2020
Kepala KUA, Moh. Toyib (kemeja batik biru) saat acara rapak calon pengantin

KORANPAGI.NET - Tercatat 85 calon pengantin di KUA Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, yang akan melaksanakan pernikahan di Bulan Agustus 2020. Salah satu calon pengantin  ada yang menginginkan pelaksanaan pernikahannya tepat pada tanggal 17 Agustus, Kamis (13/8/2020)

Salah satunya yakni kakek Triman (74) dan seorang janda bernama Kasmini (49). Keduanya sama-sama tinggal di Dusun Plandangan, Desa Boro, Kecamatan Kedungwaru. Dimana hari ini mereka berdua didampingi modin desa setempat mendatangi KUA Kedungwaru untuk mengikuti acara rapak pengantin satu pekan sebelum akad nikah.

Triman mengaku, meski dirinya tak muda lagi, namanya lansia tetap saja memiliki perasaan dan ingin berbagi, dari pada hidup sendiri, ia memutuskan untuk menikah lagi.

"Saya duda dua anak dan tiga cucu, awal perkenalan dengan calon istri ya dirumah.  Meski calon saya adalah janda anak satu,  saya terima dan saya nikahi. Pelaksanaan pernikahan pada tanggal 17 Agustus karena itu hari baik, hari yang sakral dan bersejarah," ungkapnya.

"Mudah-mudahan setelah menikah nanti Allah memberikan keturunan agar kami bisa mengasuh bersama," imbuh Triman.

Kepala KUA Kecamatan Kedungwaru, Moh Toyib, M. Pd.I menjelaskan, bulan Agustus ini banyak pasangan calon pengantin melangsungkan pernikahan, sebelumnya karena ada wabah Covid-19, para calon pengantin banyak yang mengurungkan niatnya untuk proses pernikahan.

"Sekarang pelaksanaan akad nikah di rumah dan resepsi dibolehkan, hanya saja tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dan memakai masker. Pasangan memakai sarung tangan, menyediakan hand sanitizer dan ada kapasitas tamu undangan," pungkas Moh Toyib. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar