Ads

Sabtu, 22 Agustus 2020

Agustus 22, 2020
Komunitas Mini Trek (Komet) Tulungagung

KORANPAGI.NET - Bersepeda merupakan  sebuah hobi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Sejak adanya pandemi Covid-19, kini bersepeda menjadi viral dan banyak dicari akhir-akhir ini, termasuk jenis sepeda 'Mini Trak', Sabtu (22/8/2020).

Komunitas Sepeda Mini Trek (Komet) di Tulungagung ini sudah beranggotakan 140 orang dan bermarkas di Jalan Raya Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru.

Mini Trak merupakan sepeda praktis perpaduan antara energi manusia dan teknologi. Sepeda terbaik ini lebih efisien ketimbang motor atau mobil. Harga Mini Trek tidak bisa dijelaskan, mengingat sepeda ini merupakan hasil rakitan, bila ingin memodifikasinya tergantung dari aksesoris dan part yang digunakan, tentunya biaya yang dikeluarkan tidak sedikit alias jutaan rupiah.

Seni Mini Trek merupakan retro barang rosokan yang kemudian di modif sendiri lantaran di toko tidak ada.

Ketua Komet Tulungagung, Caksur Supanah, berhasil mengangkat derajat sepeda yang punya nilai jual tinggi, transportasi ramah lingkungan ini juga sebagai sarana berolahraga agar imunitas tetap terjaga.

Anggota Komet berkumpul usai gowes
Budaya gowe  bareng Komet diakuinya hanya ada satu di Tulungagung dan sudah terkenal di Indonesia. Rutin setiap minggu atau hari libur besar, komunitas tersebut melakukan gowea bareng, tidak jarang pula menempuh rute jarak jauh seperti Blitar, Kediri, Nganjuk, Trenggalek, Surabaya, Sidoarjo, Jombang,  Mojokerto dan beberapa kabupaten lainnya kita jelajah.

"Komunitas  mini trek di Tulungagung pengikutnya segala umur, mulai remaja, dewasa sampai tua bersemangat, lelah tak dirasakan. Mereka bangga  bisa menambah teman, gowes bareng sepeda unik dan banyak dilirik masyarakat. Melalui komunitas, kita bisa mempromosikan parwisata dan berfoto mengabadikan momen di tempat wisata dan mengunggahnya di media sosial dibumbuhi caption," katanya.

"Bersepeda mini trek sama halnya dengan kita siap kuat secara fisik, karena bersepeda adalah kesederhanaan yang berarti kebahagiaan," sambung Caksur Supanah. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar