Ads

Kamis, 27 Agustus 2020

Agustus 27, 2020
Dandim bernyanyi di Angkringan Para Dewa

KORANPAGI.NET - Dalam rangka HUT RI Ke 75, pentas musik tembang kenangan digelar di 'Angkringan Para Dewa', kedai kopi yang terletak di Kelurahan Bago, Kecamatan Kota Tulungagung. Acara ini digagas oleh Komunitas Seni Wong Tulungagung (KSWT) mengukir tembang kenangan sekaligus bernostalgia lagu-lagu lawas menyambut suka cita putra daerah sebagai Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Rabu (26/8/2020) malam.

Acara tembang kenangan di era tahun 60,70,80, dan 90 an masih saja digandrungi para pecinta lagu oldies, dianggap masih populer untuk dinikmati bahkan menjadi favorit.

Menariknya, di acara tersebut adalah dihadirkannya keluarga Dadim Tulungagung dan teman-teman SMP juga SMA, sehingga tercipta cerita masa-masa indah di sekolah.

Lagu kenangan nostalgia selain sangat bagus dan enak didengar, juga memiliki makna serta arti tersendiri.

Sekcam Kota Tulungagung sekaligus Penasehat Seni Tembang Kenangan, Yudi Irwanto S.STP,  M.Si, mengatakan, tembang kenangan yang digelar di Angkringan Para Dewa, merupakan even menyambut putra daerah yang menjabat orang nomor satu di Kodim Tulungagung.

"Kami bangga ternyata seorang putra daerah bisa menjabat sebagai Dandim di Tulungagung, semoga dengan kepimpinan beliau dapat membangun Tulungagung lebih baik," ujar Yudi Irwanto.

Komandan Kodim (Dandim) 0807/Tulungagung, Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan rasa terimakasih kepada  komunitas tembang kenangan, karena dengan adanya acara ini bisa terjalin  silaturahmi.

"Kebanggaan saya adalah setibanya di  Tulungagung yang banyak perubahan dan lebih baik, bagaimana cara meningkatkan perekonomian melalui UMKM untuk masyarakat," jelas Letkol Inf Mulyo Junaidi.

Dandim (kemeja putih) bersama KSWT
Hal yang sama disampaikan oleh pecinta lagu tembang nostalgia, Eka Prihadi SH,  MM, bahwa tembang  kenangan dari dulu sampai sekarang masih digemari para pecintanya bahkan sampai ke generasi milenial.

"Tembang kenangan lawas sekarang menarik, bisa divariasi dangdutan tanpa merubah lirik dan lagunya bikin bahagia  serta nyaman. Nostalgia bisa membuat orang-orang merasa dicintai dan dihargai," tutur Eka Prihadi yang juga merupakan PLT Kepala Dinas Perhubungan di Kabupaten Tulungagung.

Lagu lawas ditembangkan dihadapan para tamu undangan membuatnya terhanyut dalam nostalgia, seperti lagu yang dinyanyikan Wiliam Lay, diantaranya Love Story, My Way,  Il Mondo, di susul Titin Manis dengan sebuah lagu berjudul Katakan Sejujurnya, Ririt Imut dengan Selendang Suteranya, Windi dengan Widuri, Chojin lagu Katresnan diiringi  dancer, tak lupa Dandim 0807/Tulungagung juga ikut meramaikan suasana dengan menyanyikan lagu Kemesraan bersama teman seangkatan yang dulunya selalu bersama-sama.

Acara tembang kenangan menyambut putra daerah ini dihadiri oleh pemerintah kelurahan Bago, Para Danramil, Kecamatan, PDAM, Dinas Perhubungan,  PHRI dan Organisasi. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar