Ads

Jumat, 03 Juli 2020

Juli 03, 2020
Senam anti corona

KORANPAGI.NET - Sambut New Normal, perlunya menjaga fisik agar tetap bugar, komunitas 'Macan Mania' Desa Sidem, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, menggelar senam dan goyang kreasi untuk menjaga imun tubuh dari Covid-19, Jumat (3/7/2020) sore. 

Warga Desa Sidem melaksanakan giat senam di wisata edukasi Embung Jimbar, fungsinya untuk menghilangkan rasa jenuh setelah lama diam di rumah. Mengwali olah raga senam yang dulunya pernah dilakukan sebelum pandemi virus corona datang. Dalam kegiatan ini, puluhan orang menonton bahkan menyambut baik adanya senam yang lokasinya di antara hilir sungai dan embung. Beberapa pedangang juga banyak berjualan untuk menunjang perekonomian masyarakat. 

Menggunakan seragam kaos merah, para pecinta senam Macan Mania yang mayoritas perempuan ini memilih Embung Jimbar sebagai lokasinya, dikarenakan tempat tersebut adalah tempat wisata berpotensi yang menawarkan pemandangan eksentrik dan menarik. Siapapun yang datang bisa menikmati matahari terbit maupun tenggelam. 

Para pengunjung bisa melihat pemandangan alam pada pagi, siang maupun sore hari.  Gagahnya gunung dan air waduk dihiasi ikan-ikan cocok untuk rekreasi keluarga dan berolahraga. Bagi komunitas atau club yang hoby bersepeda juga bisa datang sambil berfoto-foto.  

Instruktur senam, Zin Desy Tar-Tar menceritakan, bahwa goyang anti corona menyuguhkan berbagai gerakan yang sangat menghibur. Alunan musik yang lagi tren dimasyarakat, digunakan untuk mengiringi gerak senam, dirinya selalu memberi gebrakan baru dalam setiam gerakan senam tersebut.

Senam olah tubuh bagi  kaum wanita banyak manfaatnya seperti mengencangkan otot, mencegah penyakit jantung, stroke, menurunkan darah tinggi, menangkal obesitas dan memperbaiki suasana hati.  Diiringi musik hepy seperti dangdut, Zumba, India dan tradisional Jawa, para Macan Mania beramai-ramai, sesekali bersorak senang mengikuti gerakan instruktur.

"Semua ibu-ibunya mania senam di Desa Sidem sudah tidak sabar setelah lama fakum lantaran  Covid-19. Di masa new normal saat ini, kita segera memulihkan kembali berolah raga, mereka bisa tersenyum gembira. Kegiatan ini nantinya akan diagendakan rutin, sedangkan jatwal saya juga sudah mulai padat," ungkap Desy.  

Selain itu, masyarakat juga diharapkan perlunya menjaga diri, berolahraga, makan makanan yang bergizi dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar