Ads

Jumat, 24 Juli 2020

Juli 24, 2020
Aksi simulasi protokol kesehatan dalam aktifitas PJSTA 

KORANPAGI.NET - Dalam rangka mempersiapkan New Normal, Persatuan Sor Terop Jenangan Tulungagung (PSJTA), terdiri dari pemilik persewaan  tenda, kursi, sound system, MC, juru foto, perias dan sanggar pengiring musik (gamelan), bersatu menggelar simulasi di Balai Budaya Kabupaten Tulungagung dengan mengedepankan protokol kesehatan supaya Tulungagung tidak mendapat penambahan warga terpapar Covid-19, Jumat (24/7/2020) sore.

Menindak lanjuti diizinkannya aktifitas  pekerja tersebut, membawa angin segar  bagi PSJTA, yang setelah beberapa bulan usahanya nyaris gulung tikar akibat hantaman pandemi Covid-19. 

Aksi simulasi protokol kesehatan dalam aktifitas PJSTA

Dilaksanakannya simulasi ini tak dapat dipungkiri bahwa hajatan bisa dilakukan sesuai ketentuan memenuhi protokol kesehatan.

Perwakilan Persatuan Son Terop Jenangan Tulungagung (PSJTA), Darmo mengatakan, untuk mempermudah penerapan protokol kesehatan di acara hajatan atau perkawinan, pekerja Sor Terop Jenangan Tulungagung  melaksanakan sesuai dengan ketentuan yang dianjurkan pemerintah setempat.

"Hasil  video ini nantinya akan kita tunjukkan kepada semua pekerja, seluruh  pengguna jasa kita, serta kita sebarkan ke seluruh pemerintah desa," tuturnya.

Pejuang Sor Terop dimaksud memilih untuk mempersipkan diri menuju kebiasaan baru atau bekal merubah tatanan.

"Dalam simulasi ini, prosesi pernikahan menyesuaikan agar protokol kesehatan bisa diterapkan tanpa harus kehilangan kesakralan hajatan," pungkas Darmo.

Tata cara dari wajib memakai masker atau face shield, mencuci tangan dan menghindari kontak fisik dalam setiap proses hajatan, akan selalu diterapkan dalam aktifitas PSJTA. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar