Ads

Jumat, 24 Juli 2020

Juli 24, 2020
Dandim 0807/ Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar S.I.P

KORANPAGI.NET - Komandan Kodim (Dandim)  0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P,  di akhir masa jabatannya  menyampaikan sesuai Skep Kasad, Dandim  yang sedianya akan dipindah tugaskan dari Kodim 0807/Tulungagung menuju Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jumat (24/7/2020).

"Di Mabes tugas kami nanti adalah di bidang staf personil, khususnya dibagian Jarrell  atau lebih spesifik lagi yaitu di bidang psikologi, jasmani dan kesehatan," kata Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P.

Terkait dengan rencana kepindahan kami  saat ini sedang ada dua kegiatan besar yang pertama kegiatan program TMMD 108 dilaksanakan di Kecamatan Tanggunggunung, yang ke dua kita juga sedang melaksanakan program kerjasama antar provinsi dengan Kodam yaitu melaksanakan program kegiatan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) untuk 300 sasaran rumah warga," jelasnya.

Kegiatan TMMD 108 sudah berjalan dan  hampir rampung diatas 90 persen, rencana  penutupan pada tanggal 29 Juli masih bisa dituntaskan sampai dengan akhir penugasan. 

Kegiatan Rutilahu untuk perbaikan rumah warga saat ini masih berjalan kurang lebih 53 persen. Menurut Dandim kurang rampung hingga 100 persen dan nanti akan diserahterimakan kepada pejabat berikutnya. 

"Mudah-mudahan tetap berjalan dengan prioritas guna meningkatkan kondisi kehidupan warga Tulungagung agar mendapatkan kehidupan yang layak," tukasnya.

Menjabat pada bulan Maret 2018, Dandim sudah melaksanakan tugas secara riil, yaitu dua tahun empat bulan mulai dari  persiapan Pilkades serentak kemudian dilanjutkan Pileg dan Pilpres, termasuk awal penugasan TMMD  dan yang terakhir yaitu Pilkades.

Semua yang diamanatkan ke Dandim  berjalan lancar, baik dan aman berkat dukungan seluruh warga  Kodim 0807/Tulungagung baik perwiranya yaitu  Kasdim, perwira staf, para Danramil serta  semua anggota yang bertugas dilapangan.

Lebih lanjut, Dandim mengucapkan banyak terimakasih kepada para Babinsa selaku pelaksana dilapangan, merupakan wujud  kepedulian TNI AD dalam membantu peran pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan bidang pembangunan layak huni. Harapannya program ini terus berjalan dalam membantu warga kurang mampu. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar