Ads

Minggu, 05 Juli 2020

Juli 05, 2020
Aipda Purnomo saat berpakaian dinas

KORANPAGI.NET - Seorang polisi dilamongan ini rela berjualan telur ayam kampung di kawasan Babat saat lepas dinas, hasilnya untuk bersedekah anak yatim piatu dan warga kurang mampu, Minggu (5/7/2020).

Sosok seorang polisi berhati mulia tersebut adalah Aipda Purnomo yang berdinas di Kepolisian Sektor (Polsek) Babat, Kabupaten Lamongan.

Dalam hal ini, Purnomo berjualan telur saat  ia lepas dinas alias libur, dan ketika lagi dinas yang menggantikan jualan telur adalah sang istri tercinta dibantu teman-temannya dari Yayasan Berbagi dengan Ikhlas atau biasa disebut 'Berkhas'.

"Keuntungan penjualan telur Minggu ini disalurkan untuk membuat tempat mandi cuci kakus (MCK) dan membelikan sepeda sebagai hadiah pada dua yatim bersaudara di Desa Gembong, Kecamatan Babat, yang selama ini belum memiliki sepeda juga tidak memiliki MCK. Hasil berjualan Minggu ini kita sumbangkan buat pembuatan MCK juga sepeda untuk adik Herman yang berusi 12 tahun serta adiknya bernama Rita. Keduanya sudah menjadi yatim tiga tahun  terkhir ini," kata Purnomo kepada Koran Pagi, Minggu (5/7/2020).

Dagangan telur Aipda Purnomo ramai pembeli

Penjualan telur ini tidak hanya dilakukan sendiri, namun juga dilakukan di beberapa titik di sejumlah rumah warga yang tergabung dalam Yayasan Berkhas.

"Alhamdulillah 300 kilogram telur ayam kampung untuk Minggu ini segera habis, sesuai tema jualan telur yang mana seluruh hasil penjualan telur tersebut kami sedekahkan seluruhnya dan siapa pun yang membeli telur ayam kampung seharga Rp 1700, sudah termasuk turut bersedekah sebesar 200 rupiah," lanjutnya.

Kegiatan mulia tersebut akan terus dilakukan bersama Yayasan Berkhas, dwngan harapan dari jualan telur ini bisa buat terus berbagi."Karena telur termasuk kebutuhan pokok dan bisa membantu yang tidak punya modal kerja untuk bisa terus memenuhi kebutuhan hidup di saat pandemi," pungkas Purnomo

Saat ditemui awak media ini, Purnomo menggelar dagangannya di depan pos polisi Pasar Babat Lamongan dan juga memberikan bantuan ke keluarga anak yatim sebanyak 5 kilogram telur agar bisa dijual kembali kalau ada untungnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari keluarga anak yatim. (Dw/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar