Ads

Selasa, 28 Juli 2020

Juli 28, 2020
Seblak sayur Bang Jon

KORANPAGI.NET - Kerupuk sebagai camilan bisa dIrebus sebagai kerupuk godog (seblak). Makanan pedas gurih yang kaya isi, rasanya digemari para penikmat kuliner. Seblak khas Tulungagung dengan beragam sayuran, ayam dan bakso, mengandung banyak kalori yang baik bagi nutrisi tubuh, Selasa (28/7/2020).

Manfaat seblak ini diantaranya untuk menyehatkan jantung, sumber protein, mencegah kanker, menghilangkan stress dan menurunkan berat badan.

Salah satu kuliner yang berada di Jalan Kapten Kasihin Gang VI, Kabupaten Tulungagung, sudah terekomendasi yaitu  seblak sayur dengan varian rasa, sumber vitamin. Tak pelak penggemar atau pelanggan seblak sayur ini sudah banyak.

Aryono alias Bang Jon, pedagang seblak sayur tersebut tiap harinya selalu dibantu istrinya, Triani, menerima order seblak pedas dari pelanggannya. Tiap hari Bang Jon membatasii pembeli sampai 80 cup saja.  Tampilan seblak sederhana dengan harga ekonomis Rp 8000, dapat dinikmati kelezatannya, apalagi  ditambah nasi, pastinya seru.

Kerupuk yang sebelumnya sudah direndam dalam wadah sampai kerupuk melunak,  diolah dengan sayuran seperti wortel, bebi buncis, brokoli, bungkul, kapri, sawi Jawa dicampur kuah dengan bumbu komplit juga ditambah potongan bakso dan suwiran ayam lalu diaduk sampai matang, sehingga aroma khasnya tercium harum.

Mengingat sekarang musim pancaroba yang identik dengan dinginnya malam, sangat pas jika menyantap hidangan seblak sayur khas Tulubgagung. Rasa pedasnya membuat tubuh terasa hangat.

Anggota Koramil 0807/13 Kauman

Bang Jon mengaku, dengan adanya pandemi Covid-19, penghasilannya sempat menurun drastis. Namun, dengan melayani pelangga secara online, pendapatan Bang Jon berangsur stabil, per Minggu bisa meraup Rp 2 juta.

" Kalau area kota saya antar, tapi kalau pesanan diliuar area ya tambah ongkos pengiriman. Jadi cukup Rp 10 ribu sampai ke pemesan. Selain seblak sayuran saya juga jualan aneka varian jus, salad buah, sop buah dan rujak serut," tuturnya.

Sementara, penikmat kuliner saat ditemui awak media yakni anggota Koramil 0807/13 Kauman, Peltu Dwi Priyanto mengatakan, bahwa merasa senang berkuliner bersama keluarga." Tulungagung kaya dengan ragam makanan, salah satunya seblak yang saya makan ini. Rasanya gurih, level pedas, bumbunya terasa banget di tunjang sayuran, ayam dan bakso," katanya.

"Ini makanan seblak tidak monoton atau cuma kerupuk saja, tapi divariasi biar gak bosan dan mengundang selera. Ini lah seblak khas Tulungagung yang lagi trend saat ini," tutup Peltu Dwi Priyanto. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar