Ads

Senin, 28 Oktober 2019

Oktober 28, 2019

KORANPAGI.NET - Pemerintah Kabupaten Tulungagung menggelar upacara  bendera  memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 dan Hari jadi ke 74 Proinsi Jawa Timur,  di halaman kantor  Bupati  Tulungagung, Senin (28/10/2019).

Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo, dalam amanatnya menyampaikan, peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur dan hari Dumpah Pemuda ke 91, pada hakekatnya adalah suatu ungkapan rasa syukur, sehingga perjalanan sejarah yang penuh dinamika  diwarnai tinta emas perjuangan tokoh.

"Pada peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan. Mengambil tema 'Bersatu Kita Naju', menegaskan kita kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.  Dengan bersatu kita dapat mewujutkan cita-cita bangsa," tutur Maryoto Birowo. 


Untuk itu pemuda diharuskan memiliki karakter tangguh, mampu berfikir kritis,  disiplin dan mampu menjadi pelopor pembangunan. Melalui peringatan hari sumpah pemuda, jasa pahlawan dan pendiri bangsa akan senantiasa dihormati. 

Selesai digelarnya upacara bendera, Bupati Tulungagung menyerahkan tropy  kepada siswa siswa berprestasi diantaranya, trophy juara umum 2 giat prestasi pramuka penegak se-Jawa Timur tahun 2019, tropy juara1 lomba masak rimba putra se-Jawa Timur, dan tropy juara 3 desain grafis. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar