Ads

Selasa, 22 Oktober 2019

Oktober 22, 2019
KORANPAGI.NET - Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia menjadi pimpinan upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 di halaman Pemkab Kabupaten Tulungagung, Selasa (22/10/2019).

Bupati Maryoto Birowo panjatkan doa di Hari Santri Nasional

Kapolres Tulungagung dalam sambutannya menyampaikan, pendidikan dakwah santri dapat tingkatkan pembangunan bangsa.

"Melalui Undang-Undang ini, santri dan pendidikan pesantren dapat meningkatkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan bangsa dan negara, melalui fungsi pendidikan dakwah dan pemberdayaan masyarakat," tutur Kapolres.

Para veteran ikuti upacara Hari Santri Nasional

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menambahkan, pemerintah selalu mendukung para tokoh di pesantren demi pembangunan pendidikan.

"Agar masyarakat bisa meneruskan perjuangan para tokoh agama yang telah berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia, selain itu dukungan pemerintah  terhadap peran tokoh-tokoh pesantren  akan membantu keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan," terang Bupati Tulungagung. 

Penetapan bahwa tanggal 22 Oktober merupakan Hari Santri, kaum santri kembali mendapat penguatan negara melalui pengesahan Undang-Undang Pesantren, serta amanat ketua umum pengurus besar NU yang sudah dibacakan oleh Kapolres Tulungagung. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar