Ads

Rabu, 02 Oktober 2019

Oktober 02, 2019

KORANPAGI.NET - Dengan meningkatkan keimanan, terpilihnya anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, anggota dewan bersama staf  menggelar Yasinan dan memanjatkan doa, Rabu (2/10/2019).


Kegiatan ini dimulai setelah Rapat Paripurna di Ruang Graha Wicaksana. Acara tersebut diawali dengan pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh wakil ketua DPRD Tulungagung,  kemudian dilanjutkan dengan Tauziah dan doa bersama. 

Wakil ketua DPRD Tulungagung Drs KH Asmungi, M,Si, menyampaikan tujuan dilaksanakan Yasinan bersama, tentunya memohon keselamatan, kelancaran serta Ridho Tuhan. Disamping itu, juga harus sadar, bahwa ada makhluk lain di dunia ini yaitu makhluk halus (syaitan dan jin), yang artinya supaya kegiatan tersebut dapat menghindarkan dari cobaan dan  gangguan makhluk halus.

"Bagi anggota yang sudah dilantik tentu  tupoksi yang normal sudah ada, dan kita pertahankan hal-hal baik yang sudah dilakukan oleh periode sebelumnya, tetapi kita juga mengganti dengan hal-hal yang baru agar lebih baik lagi," terang KH Asmungi.

Semoga dengan rutin melaksanakan kegiatan Yasinan, diharapkan bisa memberikan penerangan kepada anggota dewan dalam bekerja dan memberikan keselamatan sehari-hari.

Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, sekaligus ungkapan kebersamaan  dan kerukunan, seluruh yang hadir menikmati hidangan nasi tumpeng kerucut dengan aneka lauk pauk, supaya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mendapatkan syafa'at di dunia dan akherat. (Gusty)

0 komentar:

Posting Komentar