Ads

Jumat, 11 Oktober 2019

Oktober 11, 2019
M. Holil saat meruqyah pasien

KORANPAGI.NET - Meskipun dalam prakteknya tidak selalu berjalan dengan gampang, namun alternatif 'Ruqyah' dipercaya sebagai salah satu cara untuk menetralkan tubuh seseorang dari gangguan makhluk halus atau jin. Dengan membacakan ayat-ayat suci Al-Quran atau membaca doa tertentu asal jelas maknanya, kasus kerasukan atau kesurupan makhluk tak kasat mata dapat disembuhkan.

Hal tersebut dilakukan Mochamad Holil (45), pria asal Dusun Kudusan, Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, selain ahli dalam bidang sangkal putung, ia juga mampu melayani pasien yang kerasukan makhluk halus atau jin dwngan cara meruqyah, Jumat (11/10/2019).

"Pada dasarnya jin, bajang las, blorong, gendruwo itu bisa masuk ke tubuh manusia saat pikiran kosong, misalnya melamun atau kiriman dari orang yang tidak suka.  Saya pernah meruqyah pelajar yang  kerasukan massal di sekolah, Alhamdulilah mereka bisa sembuh.  Di rumah tempat saya praktek, selain mengobati patah tulang, banyak pasien datang mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa minta di ruqyah. Untuk kesembuhannya tergantung berapa barang gaib negatif yang merasuki tubuhnya (pasien)," tutur Holil.

Saat Koran Pagi berkunjung ke tempat prakteknya di Dusun Kudusan, ada seorang ibu-ibu (pasien) yang mengalami kerasukan. 

"Yang saya tangani ini adalah jin anak-anak yang masuk ke tubuh ibu ini selama 10 tahun, ada tiga jin yang merasuki ke tubuhnya, seperti ini proses ruqyah (penyembuhan) bisa memakan waktu lama (seharian). Dulu saya pernah mengobati sampai 10 jin yang merasuki di tubuh pasien saya. Dengan bacaan ayat-ayat suci dan doa, satu persatu bisa keluar, ada juga jin yang marah dan menantang untuk berkelahi, itu proses sampai tiga hari. Keberadaan jin dan bajang las itu paling rawan kalau merasuk di otak, peredaran darah (masuknya lewat pori pori), belakang telinga, rahang, jari kaki, jantung, ulu hati, selangkangan dan di lutut, saya mengajarkan pada mereka jangan menggantungkan peruqyah, tetapi bergantung pada Allah SWT yang memberi kesembuhan, dan jangan meninggalkan shalat," pungkas Holil.

Untuk menghindari agar pasien tidak berebut dalam pengobatan, Holil dan tiga asistennya memberikan nomer antrian. Pengobatan alternatifnya buka hari Senin sampai hari Minggu, kecuali hari Jumat tutup, mulai pukul 07.00WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Gangguan dalam tubuh manusia sulit di fahami oleh akal sehat, tidak ada salahnya untuk menjalani pengobatan secara ruqyah. Ruqyah dipercaya mampu menetralisir gangguan negatif dalam tubuh baik gaib maupun medis.

Ciri-ciri seseorang yang dirasuki  jin atau bajang las diantaranya, sering mengalami pusing, dada terasa sesak atau panas, sering susah bangun pagi dan kesiangan shalat subuh, sakit pada perut dan ulu hati, gangguan sekitar rahim, prostat dan ginjal, sakit yang tiba-tiba datang dan hilang, sering lupa jumlah rakaat shalat, terhalang rezeki yang sering gagal dalam berusaha, tidak nyaman tidur di kamar atau rumah yang ditempati atau terhalang jodohnya. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar