Ads

Rabu, 23 Oktober 2019

Oktober 23, 2019
KORANPAGI.NET - Penyerahan Raperda oleh Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM,  tentang APBD tahun 2020 kepada Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung,  Marsono, S.Sos, di laksanakan  di Gedung Graha Wicaksana kantor DPRD Kabupaten Tulungagung pada Selasa ( 15/10/2019).

Bupati Tulungagung (kiri) serahkan Raperda kepada Ketua DPRD Tulungagung

Dalam rapat paripurna tersebut di hadiri  pimpinan DPRD Kabupaten Tulungagung,  anggota DPR,  Pj Sekda Tulungagung dan kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung. 

Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo, MM, dalam sambutannya menyampaikan,"Penyusunan APBD tahun 2020 berdasarkan beberapa prinsip yaitu,  sesuai dengan kebutuhan penyelenggara urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan kemampuan pendapatan daerah, tidak bertentangan dengan kepentingan umum yamg berpedoman pada RKPD, KUA dan PPAS," tuturnya.  

Adanya interupsi dalam sidang paripurna tersebut, salah satu anggota fraksi PDI Perjuangan mengoreksi pernyataan bupati, saat menyampaikan dalam sambutan terkait  belum di ketahui besaran transper  daerah seperti DAK, dana desa dan tunjangan profesi guru, sehingga mengakibatkan pendapatan daerah tahun 2020 lebih kecil dari pada tahun lalu.  Sementara itu, masalah permintaan bupati agar pembahasan Raperda APBD tahun 2020 bisa selesai bulan  November 2019, minggu ke dua. 

Ketua DPRD Tulungagung, Marsono S, Sos, mengatakan, DPRD Tulungagung siap  untuk memenuhi, kendati tidak mungkin membahas Raperda APBD tahun 2020 dalam waktu dekat.


"Akan kami bahas Raperda APBD tahun 2020 sesuai tupoksi yang ada di DPR, nantinya juga kami bantu percepat di setiap komisi," pungkasnya. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar