Ads

Senin, 28 Oktober 2019

Oktober 28, 2019

KORANPAGI.NET - Dalam Rangka memperingati Hari Santri Nasional, Minggu (27/10/2019). dilaksanakan pawai ta'aruf  yang merupakan pawai tradisional  yang di ikuti  MWC NU se Kabupaten Tulungagung. Strat di mulai  dari halaman kantor Bupati Jalan A Yani Timur No. 37, Tulungagung. Kegiatan pawai ta'aruf di lepas langsung oleh Bupati Tulungagung. 

Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo menyampaikan,"Kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama, para kyai, para santri dan seluruh lapisan masyarakat, melalui momen hari santri semoga para santri baik yang di pesantren maupun di luar pesantren memiliki jiwa religius, sekaligus jiwa nasionalisme kebangsaan dengan mewarisi semangat kebangsan," terang Maryoto Birowo. 

Pawai ta'aruf yang menyedot perhatian masyarakat, dengan mengendarai beberapa jenis mobil yang di hias, berbusana muslim, puluhan mobil berjalan berkeliling seputar wilayah Tulungagung. Acara yang di hadiri  pengurus cabang NU Kabupaten Tulungagung, jajaran OPD lingkup pemkab Tulungagung, ketua ormas islam, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Peringatan hari santri nasional kali ini bisa, dapat menyatukan keberagaman menjadi satu bangsa, keragaman budaya yang melekat nilai nilai untuk saling menghargai, saling menjaga toleransi dan menguatkan tali persaudaraan antar anak bangsa. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar