Ads

Kamis, 03 Oktober 2019

Oktober 03, 2019
KORANPAGI.NET - Meningkatnya angka tindak kejahatan jalanan di Kota Surabaya, direspon cepat oleh  Polsek Tegalsari saat menerima laporan pencurian atau penjambreran di perempatan lampu merah Jalan Keputran Selatan, Surabaya, pada Rabu (02/10/19) pagi.


Hal ini disampaikan IPTU RD Kennardi Kanit Reskrim Polsek Tegalsari mewakili Kompol Rendy Surya Aditama Kapolsek Tegalsari mengatakan, pihaknya membenarkan adanya tindakan pencurian atau perampasan yang dilakukan orang  tidak dikenal kepada korban bernama Christinan Kelly Tanuwijaya.

"Kronologis awalnya adalah korban dalam perjalanan dari suatu tempat menuju kampus mengendarai sepeda motor, ketika  diperempatan lampu merah Jalan Keputran Selatan, korban berhenti dan lampu hijau mau jalan tiba-tiba tas yang ditaruh di tengah sepeda motor dirampas pelaku dengan cara ditarik paksa sampai korban terjatuh," terang Kennardi.

"Setelah terjatuh dari sepeda motor, di hari itu juga korban langsung lapor dan kami respon secara cepat. karena di dalam tas korban berisi identitas KTP, uang, HP merk Iphone 7 Plus. Kita menghubungi dengan aplikasi Find My iPhone dan Lost iPhone, iPhone ini telah hilang (Hp sudah terlacak kepolisian tolong kembalikan 08510000XXXX)," Papar perwira dua balok dipundak dalam ketikan pesan yang dikirim anggota reskrim ke Hp Korban.

Usai terlacak, selang 15 menit kemudian barang milik korban sudah dikirim melalui kurir tukang becak ke Polsek Tegalsari mulai dari tas berisi dompet dan HP milik korban.

Ditambahkan Kennardi, sebagai anggota kepolisian, mengimbau kepada seluruh masyarakat apa bila berkendara membawa barang-barang pribadi berupa tas maupun HP, tolong masyarakat lebih berhati-hati lagi dan membawaanya atau menaruhnya ditempat yang aman, bisa itu dibawah jok atau didalam jaket.


Terpisah, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan,"Kami mengimbau kepada masyarakat Surabaya 'Ayo Jogo Suroboyo' dengan download aplikasi Jogo Suroboyo di Playstore untuk mendapatkan pelayanan dan bantuan dari Polrestabes Surabaya, karena kami siap 24 Jam dalam 7 Hari dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Surabaya," tegas Kapolrestabes Surabaya.

Didampingi ibu kandungny, korban juga menyampaikan rasa terimakaih kepada Polsek Tegalsari,"Terima kasih banyak kepada anggota reskrim Polsek Tegalsari telah melakukan tindakan dan respon cepat laporan saya juga barang-barang sudah saya terima kembali," ungkap Mahasiswi dari salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya. (Dw/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar