Ads

Selasa, 29 Oktober 2019

Oktober 29, 2019

KORANPAGI.NET - Kabag Ops dan Kasat Reskrim Polres Gresik berganti, giat tersebut merupakan penyegaran dilingkup Polri. Prosesi sertijab dipimpin oleh Kapolres Gresik di Aula Parama Datwika Lantai II, Jalan Basuki Rahmad No.22, Gresik, Selasa (19/10/2019).


Dalam sambutannya, AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, Polres Gresik kembali menggelar prosesi sertijab Kabag Ops, Kompol Harna digantikan AKP Fatikh Dedy Setiawan sebagai PS Kabag Sumda, kemudian Kasat Reskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo digantikan AKP Panji Pratista Wijaya.

"Serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasat Reskrim ini merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi. Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir, karena perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga dapat meningkatkan karir sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," jelas Kapolres.

Dalam kepemimpinan AKBP Kusworo, Polres Gresik mengucapkan terima kasih kepada Kabag Ops yang telah mengabdikan diri di Polres Gresik selama 2 tahun lamanya dan selama ini pengamanan baik unras serta Pileg dan Pilpres serta Pilkades berjalan aman dan lancar."Mudah-mudahan di tempat yang baru diberikan kelancaran saat bertugas," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan kepada Kasat Reskrim yang lama, dimana AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo telah mendapatkan Adimakyasa dan diimplementasikan dilapangan sehingga reskrim berjalan dengan rapi tidak ada dumas, reskrim profesional.

Menutup sambutan, Kapolres Gresik mengucapkan selamat datang kepada Kabag Ops dan Kasat Reskrim yang baru serta memerintahkan segera petakan serta pelajari internal dan eksternal, terutama kekuatan personil Polres Gresik untuk bisa digerakkan sewaktu-waktu, karena tantangan kedepan untuk Polres Gresik yaitu persiapan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.



"Pak Kasat Reskrim ini sempat menjabat sebagai Kasat Polair Polres Gresik, kemudian berpindah Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, dan sekarang kembali lagi di Polres Gresik sebagai Kasat Reskrim, rangkul semua anggota reskrim, apa-apa yang dikeluh kesahkan anggota harap kasat mengerti, ungkap kasus yang telah dilaksanakan oleh kasat reskrim yang lama diharapkan bisa dilanjutkan atau ditingkatkan oleh Kasat Reskrim yang baru, laksanakan koordinasi dengan Kasat Reskrim yang lama, apa yang belum dikerjakan atau tunggakan-tunggakan perkara segera lakukan hingga tuntas, Gakkumdu perlu di evaluasi untuk menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020," pungkas Kapolres Gresik. (Dw/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar