Ads

Selasa, 15 Oktober 2019

Oktober 15, 2019
Peserta pelatihan
KORANPAGI.NET - Berikan pelatihan dan keterampilan pada para pengguna Napza dan Anjal, LPKS Nuri Kencana Makmur berharap respon Pemkot Surabaya dalam memberikan wadah atau lapangan pekerjaan terhadap peserta pelatihan yang lulus dan bersertifikat, Selasa (15/10/2019).

Melalui Dinas Sosial Surabaya serta bekerjasama dengan Yayasan Orbit dan Plato Foundation, pada tanggal 4 Oktober 2019, LPKS Nuri Kencana Makmur mengadakan pelatihan servis Handphone kepada para pengguna Napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif) dan juga Anjal (anak-anak jalanan) di Jalan Ngagel Jaya Selatan 23 Surabaya.

Peserta pelatihan
Pimpinan LPKS Nuri Kencana Makmur, Nuryanto menjelaskan, program pelatihan dan pembinaan ini, merupakan salah satu upaya dalam mendukung program Pemerintah Kota Surabaya, serta bertujuan supaya para peserta pelatihan bisa memiliki bekal ilmu dan keterampilan, sehingga mampu bersaing di dunia kerja dan bisa mengikuti perkembangan jaman.

"Yang terpenting lagi adalah mereka tidak kembali pada kehidupan masa lalu, hingga terjerat pada penyalahgunaan narkoba yang pastinya bukan hanya merugikan dirinya sendiri tapi juga keluarga dan orang-orang disekitarnya," imbuhnya.

Peserta pelatihan
Harapannya, pasca pelatihan nanti pemerintah bisa merespon dan membantu mereka (peserta yang lulus) dengan memberikan peluang pekerjaan, misalnya melakukan perawatan dan perbaikan pada kantor atau instansi pemerintah.

"Berharap program ini mendapat respon pemerintah, sehingga keterampilan tersebut bisa terakomodasi sesuai dengan ilmu yang telah diajarkan dan sanggup bersaing dengan yang lain," pungkas Nuryanto.

Suasana saat pelatihan
Para peserta pelatihan mendapatkan sertifikasi pelatihan yang dikeluarkan oleh LPKS Nuri Kencana Makmur dan Sertifikasi Uji Kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi. (Dre/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar