Ads

Jumat, 18 Oktober 2019

Oktober 18, 2019

KORANPAGI.NET - Polres Gresik gelar apel pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 di wilayah Kabupaten Gresik, Jumat (18/10/2019).

Dalam giat apel pasukan yang digelar di halaman kantor pemerintah Kabupaten Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, dihadiri Bupati Gresik, Sambari Halim, Dandim Gresik, Letkol Budi Handoko, Ketua MUI Kabupaten Gresik, KH Mansyur Shodiq, tokoh agama serta tokoh pemuda dan seluruh jajaran polsek mau pun instansi yang ada di Kabupaten.


Hal ini disampaikan, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH, saat memimpin apel menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Gresik tidak perlu khawatir, karena kami sebagai kepolisian Republik Indonesia menjamin keamanan Kabupaten Gresik tetap aman dan kondusif, berkat adanya kerja sama yang baik mulai dari TNI, instansi pemerintah Kabupaten Gresik juga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Keamanan wilayah hukum Kabupaten Gresik tetap aman dan kondusif dengan adanya bantuan kekuatan personil dari Kodim 0817 Gresik 1 SST, Denpom Gresik 1 SSR, Garnisun Gresik 1 SSR, Satlantas Polres Gresik 1 peleton, Staf Polres Gresik 1 peleton, Satpolair 1 peleton, Dalmas polres 1 peleton, polsek jajaran 2 peleton, Polwan 1 peleton, Intelkam/reskoba 1 peleton, Reskrim 1 peleton, Satpol PP 1 peleton, Dishub 1 peleton, Senkom 1 peleton, Kokam 1 peleton, Banser 1 peleton dan semua pasukan sudah siap mengamankan wilayah hukum Kabupaten Gresik dari ancaman gangguan kamtibmas," jelas kapolres.

Lantas kemudian, dibantu personil ranmor R2 lantas, personil ranmor R2 sabhara, personil ranmor black panther, personil ranmor R4 lantas, personil ranmor R4 sabhara, personil ranmor R4 8.22, personil ranmor ambulans polres, personil ranmor pemadam kebakaran dan personil yang menggunakan kendaraan bermotor. Semua bergerak secara mobile berkililing wilayah Kabupaten Gresik untuk melakukan monitor juga pemantauan adanya gerakan-gerakan yang sekiranya dapat mengacaukan pelaksanaan jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Masyarakat bisa segera langsung komunikasi atau menyampaikan kepada seluruh jajaran yang bertujuan Jogo Gresik tetap aman dan kondusif.


Sementara itu, hasil pemantauan awak media dilapangan, seluruh personil standby 24 jam mulai dari personil yang jaga di kantor pemerintahan Kabupaten Gresik hingga personil mobile menggunakan kendaraan bermotor juga tetap standby menajaga keamanan hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berakhir. (Dw/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar