Ads

Jumat, 25 Oktober 2019

Oktober 25, 2019

KORANPAGI.NET - Pelantikan 160 pejabat Fungsional di Pemkab, resmi di lantik Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo, MM,  bertempat di Pendopo Kabupaten Tulungagung, Jumat ( 25/10/2019).

Dari sembilan OPD, terdiri dari guru, perawat, penyuluh pertanian, penyuluh peternakan, tenaga sanitasi dan inspektur,  di antara yang dilantik, sebelumnya ada yang menduduki posisi pejabat strukturalnya. 

Drs Maryoto Birowo MM menegaskan, tenaga struktural menjadi tenaga fungsional ini tidak berpengaruh pada kinerja. Karena pejabat struktural yang beralih pejabat fungsional berasal dari staf.

"Sebagai pertimbangan mereka masuk ke pejabat fungsional karena usia pesiun lebih lama. Jika pejabat struktural 58 tahun, maka pejabat fungsional mencapai 60 tahun. Untuk pejabat fungsional sendiri  sudah sesuai dengan keahlian masing masing, " terang Maryoto Birowo. 


Sebanyak 160 PNS yang dilantik, 30 diantaranya diangkat melalui penyesuaian, sedangkan 104 PNS pengangkatan pertama, 4 PNS pengangkatan dari jabatan lain dan 22 PNS pengangkatan kembali karena mutasi. Sedangkan saat ini masih ada 9 pejabat setingkat kepala OPD masih kosong. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar