Ads

Kamis, 19 September 2019

September 19, 2019
KORANPAGI.NET - Proteksi kebakaran di Kabupaten Tulungagung terhitung bulan Januari  sampai Bulan September 2019, ada 46 kejadian kebakaran diantaranya kebakaran hutan, perkebunan dan rumah. Kajian tersebut menyebutkan peningkatan jumlah kebakaran terkait musim kemarau  panjang, Kamis (19/9/2019).

Unit Damkar

Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja, Bagus Kuncoro, melalui Kepala Bagian Pemadam kebakaran, Rakidi, S.Sos, M.Si, menceritakan,"Musim kemarau tahun ini  memicu terjadinya kebakaran, masyarakat diharap lebih berhati hati dan waspada menghadapi kemarau ini. Dari beberapa kebakaran yang terjadi selama kemarau adalah Humam Error, konsleting listrik dan percikan las," katanya.

Kabid Damkar, Rakidi, S.Sos, M.Si

Melihat kondisi di lapangan, pihaknya  menyiapkan tiga unit mobil damkar dan dua unit mobil supply. Sedang hidran damkar yang ada di kota tidak ada, hidran yang dipasang di kota adalah kepunyaan PDAM.

"Selain itu faktor yang dihadapi damkar ketika ada kebakaran lokasinya  sulit dijangkau misalnya jalan masuk  ke gang, sama kondisi di jalan raya saat kemacetan, karena butuhnya responsif," ungkapnya.

Petugas tunjukkan atribut Damkar

Peningkatan kebakaran di sebabkan oleh  iklim, cuaca kering, angin dan panas sehingga memicu terjadi kebakaran. Pelaksanaan sosialisasi yang diberikan Damkar ke masyarakat hendaknya memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR). (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar