Ads

Jumat, 27 September 2019

September 27, 2019
KORANPAGI.NET - Gelorakan sastra, khususnya di Kota Pahlawan, Surabaya, sebuah komunitas yang berada di bawah naungan Dewan Kesenian Surabaya (DKS) ini menciptakan wadah dengan nama Majelis Sastra Urban. Kegiatan diadakan setiap bulan sekali di balai kota, Jumat (27/9/2019).


Dari sejarahnya, komunitas ini sebelumnya memiliki nama 'Bengkel Sastra' pada 2017. Seiring berjalannya waktu, bertransfomasi menjadi 'Majelis Sastra Urban' pada tahun kemarin.

"Setiap satu bulan sekali selalu kami adakan pertemuan dengan mengundang mahasiswa-mahasiswa dan senior-senior sastra di Surabaya. Seperti hari ini merupakan pertemuan yang ke sepuluh kali," jelas Alfian Bahri, anggota komunitas, usai audiensi dengan para Mahasiswa, Jumat (27/9/2019).

Tujuan dari kegiatan, sambung Alfian, supaya geliat sastra di Surabaya bisa lebih berinteraksi lagi.

"Kegiatan ini bertujuan menghidupkan gelora sastra di Surabaya dari kampus-kampus. Sebagai apresiasi kepada yang hadir, kami berikan cindera mata seperti cerpen, puisi atau naskah drama, dan konsep audiensinya juga berganti-ganti," lanjutnya.


Majelis Sastra Urban memiliki puluhan anggota dan masih aktif dalam kegiatan-kegiatannya di balai kota. Untuk kedepannya, diharapkan para sastrawan sastrawati di kota ini bisa semakin menggeliat menunjukkan eksistensinya kepada publik. (Snd)

0 komentar:

Posting Komentar