Ads

Senin, 23 September 2019

September 23, 2019
KORANPAGI.NET - Setelah secara kontroversial mengangkat nama Veronica Tan dalam kontestasi Pilkada Kota medan 2020 pada 16 Agustus 2019 lalu, kali ini GO-Indonesia kembali mendeklarasikan dukungannya kepada dua figur yang dipandang mampu memimpin Provinsi Jambi. Yakni pasangan KH Abdullah Sani dan Ir Tigor Guna Haposan Sinaga untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jambi 2020.

Ir. Tigor Guna Haposan Sinaga (tengah)

Ketua Umum GO-Indonesia Jeni Widianingrum mengatakan, “KH Abdullah Sani dan Tigor Haposan Sinaga adalah dua orang terbaik untuk Jambi. Mereka berdua memiliki banyak pengalaman dan profesional dalam bidang mereka masing-masing. Dan yang terpenting mereka bersih, sehingga masyarakat Jambi bisa berharap daerah mereka akan dipimpin dan dikelola oleh dua orang yang layak diberi amanat,” ujar Jeni dalam konfrensi pers yang digelar di UpNormal Raden Saleh, Jakarta. Senin (23/09).

Jeni juga mengungkapkan tentang cita-cita Presiden Jokowi yang dicanangkan untuk menuju manusia Indonesia unggul. “Kita perlu merespons sebaik-baiknya cita-cita yang dicanangkan Bapak Jokowi. Kami ingin ke depannya Jambi juga akan menghasilkan manusia-manusia yang unggul. Dalam kerangka misi inilah, kami GO-Indonesia mendukung dua putra terbaik Jambi untuk maju dalam Pilkada Jambi 2020,” ungkapnya.

Masuknya nama KH Abdullah Sani dan Tigor Haposan Sinaga dalam bursa Pilkada Jambi 2020 menguatkan sinyalemen bahwa pesta demokrasi di Jambi akan berlangsung menarik. Karena sebelumnya sudah ada enam tokoh yang mengambil formulir pendaftaran Pilkada Jambi 2020 melalui partai PDI Perjuangan. Selain Syarif Fasha (Wali Kota Jambi), Jefri A Hutagalung, Alharis, Ramli Thaha, Safrial Siregar, dan Zaidan Ismael juga turut meramaikan perebutan tiket dan restu dari partai pemenang Pemilihan Legislatif tersebut.

Pada saat yang sama, Wakil Ketua Umum GO-Indonesia Frans Meroga mengatakan bahwa tugas penting K H Abdullah Sani dan Tigor Haposan Sinaga di Provinsi Jambi adalah mulai mempersiapkan strategi penyelesaian masalah kebakaran hutan, berusaha meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jambi, serta tetap menjaga keutuhan dan kerukunan anak bangsa.

“Jambi adalah provinsi yang strategis. Sumber daya manusia dan potensi ekonominya sangat baik. Oleh sebab itu Jambi harus dipimpin oleh duet Gubernur dan Wakil Gubernur yang kapabel, cerdas, dan punya hati melayani rakyat,” kata Frans.

Frans mengaku bahwa ia bersahabat dengan Tigor sudah cukup lama. “Bang Tigor Haposan adalah seorang yang setia-kawan. Ia rendah hati walaupun ia seorang pengusaha sukses di bidang propert, tapi ia tidak sombong. Ia juga seorang kepala keluarga yang hebat. Rumah tangganya harmonis, dikaruniai dua orang putra yang hebat. Yang satu lulusan ITB dan yang satu alumni NTU Singapore,” tutur Frans.

Deklarasi GO-Indonesia sendiri pada hari ini bertepatan dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan tahapan Pilkada serentak 2020. Giat tersebut sekaligus dilakukan sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada serentak di tahun 2020. (Pt/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar