Ads

Senin, 06 Agustus 2018

Agustus 06, 2018
KORANPAGI.NET - Polres Tulungagung gelar hasil ungkap kasus narkoba mulai 30 Juli sampai 2 Agustus tahun ini. Alhasil, tujuh orang ditetapkan sebagai tersangka yang harus menjalani proses hukum lebih lanjut di tahanan Mapolres Tulungagung, Senin (6/8/2018).


Tujuh tersangka yang berhasil dibekuk Satnarkoba Polres Tulungagung yakni FA (24), asal Desa Junjung, Tulungagung, ATM (34), asal Desa Bolorejo Kauman, ERY (36), asal Kelurahan Kutoanyar, YS (29), asal Kalangan Ngunut, RS (35), asal Ngunut, MZS, asal Wonodadi, Blitar dan VA (26), asal Sawahan, Surabaya.

Tersangka tersebut dijerat Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, Undang-Undang RI Nomor 5 tahun 1997 tentang  Psikotropika dan Undang-Undang Nomor 36 tentang Kesehatan, untuk ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan, S.I.K, menjelaskan, giat selama empat hari itu dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan bebas narkoba. Masing-masing tersangka dalam aksinya berperan beda-beda alias tidak sama.


"Ini merupakan upaya Polres Tulungagung dalam kegiatan cipkon bebas narkoba di wilayah Tulungagung. Dalam giat ini kami berhasil menangkap dan amankan tujuh pelaku beserta barang buktinya. Masing-masing tersangka penyalahgunaan narkoba ini ada yang berperan sebagai produsen, pengedar, kurir, pengguna, bahkan sampai bandar narkoba," beber Wakapolres Tulungagung.

Barang bukti narkoba yang berhasil disita petugas diantaranya sabu dengan berat 1,97 gram dan satu linting ganja dengan berat 0,55 gram, daftar G sebanyak 5,760 butir pil double L, serta uang tunai Rp 352.000.

Tidak hanya itu, dalam ungkap tersebut Polres Tulungagung juga mempamerkan beberapa tersangka dalam kasus tindak pidana kriminalitas. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar