Ads

Senin, 27 Agustus 2018

Agustus 27, 2018
KORANPAGI.NET - Usai sudah penantian ibunda ini akan kedatangan jenazah putrinya yang meninggal dunia di Jerman. Segenap keluarga almarhumah berterimakasih kepada seluruh pihak terkait yang terlibat baik dalam upaya pemulangan jenazah Shinta Putri Dina Pertiwi ke tanah air, Senin (27/8/2018).


Pada Jumat (24/8/2018) kemarin, jenazah mahasiswi berprestasi di Jerman Shinta Putri Dina Pertiwi yang akrab disapa dengan panggilan Dina, telah tiba di rumah duka setelah hampir dua Minggu menjalani proses  pemulangan dari Negeri Hitler.

Ditemui Koran Pagi, ibu kandung almarhumah, Umi Salamah mengatakan, bahwa kedatangan jenazah putrinya membuat lega hatinya karena bisa melihat jasad terakhir putrinya sebelum dimakamkan serta bersyukur bisa ikut mensholati.

"Saya merasa lega sudah bisa melihat wajah Dina yang terakhir kalinya. Pada hari itu juga Dina langsung dimakamkan, semoga anak saya tenang disana," kata Umi Salamah dengan mimik yang masih diselimuti kesedihan.

Saat itu, Wali Kota Malang, Sutiaji, turut hadir berbelasungkawa kepada keluarga almarhumah di Jalan Bandulan 12, Malang. Pemberangkatan jenazah menuju peristirahatan terakhir juga diiringi oleh ratusan pentakziah dari berbagai kalangan.


Karenanya, keluarga besar Dina membuat edaran yang berisikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak-pihak yang turut membantu dalam upaya pemulangan jenazah putrinya.

Berikut isi ucapan terimakasih keluarga almarhumah Shinta Putri Dina Pertiwi :

Syukur alhamdulillah, jenazah almarhumah Shinta Putri Dina Pertiwi (Mahasiswa Malang yang meninggal di Bayreuth Jerman), telah selesai dimakamkan di kota kelahirannya, semoga Allah mengampuni dosa-dosanya dan memberikan tempat terindah di surga-Nya.. Aamiiin

Atas nama keluarga Shinta Putri dina Pertiwi mengucapkan terima kasih kepada:

1) Pemerintah Jerman, Universitat Beyreuth, tim penyelamat, dan Bestattung Hübner-Tittel, yang telah berupaya secara maksimal untuk menolong, menemuan jasad Almarhumah, sampai proses pemulangan dari Otoritas Jerman terhadap almarhumah Shinta Putri Dina Pertiwi

2) Pemerintah Republik Indonesia melalui KJRI Frankfurt Jerman dan Ditjen Perlindungan WNI Kemenlu yang telah membantu proses pemulasaran, pengurusan dokumen pemulangan, dan menanggung biaya pemulangan jenazah sampai ke Tanah air.

3) Para donatur kitabisa.com yang membantu secara materi dan moril kepada kami sehingga kegiatan crowdfunding di kitabisa.com ini menyentuh hati pejabat berwenang di Indonesia untuk bertindak lebih totalitas dalam melindungi warga negara Indonesia di luar negeri.

4) Pemerintah Kota Malang yang telah menyediakan ambulan dari Bandara Abdurrahman Saleh ke rumah duka.

5) Rekan Media, baik media internasional Reporter 24 Germany, media nasional Kompas TV, TV One, Trans TV, CNN, SCTV, Tribun news, Detik.com., Kompas,com, Merdeka.com, Okezone.com, Jawa Pos, Koran Sindo, Radio El Shinta, Koran Surya, Koran Pagi, dan media regional Jawa Timur JTV Pojok Pitu, Malang Voice, Malang Pos, dan Radar Malang.

6) Rekan-rekan Perhimpunan Pelajar Indonesia(PPI) dan para sahabat almarhumah Shinta Putri Dina Pertiwi, baik yang berada di Jerman maupun yang ada di Indonesia, yang telah membantu dan memberikan dukungan kepada keluarga almarhumah.

7) Keluarga besar IKIP Budi Utomo Malang, Universitas Brawijaya Malang, SMAN 1 Malang, SMAN 7 Malang, SMA Arjuno Malang, SMPN 8 Malang, SDN Percobaan 1 Malang, dan TK Aisyiah IX Malang yang telah memberikan dukungan dan doa kepada almarhumah dan keluarga. 

8) Kepada Keluarga Besar Komunitas Peduli Malang (Asli Malang), Lembaga Riset Swasta Nusantara Culture Academy (NCA) yang telah memberikan dukungan dan doa kepada almarhumah dan keluarga. 

9) Para wali mahasiswa sahabat dan teman Shinta di Jerman yang takziah dan memberikan dukungan kepada keluarga

10) Seluruh kakak, adik, putra-putri, saudara, kerabat, sahabat, handai taulan, teman-teman, tetangga, dan seluruh masyarakat Indonesia yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah membantu sepenuh hati dalam doa, penyolatan, dan pemakaman almarhumah Shinta Putri Dina Pertiwi.

Semoga Allah membalas dengan kebaikan dan pahala yang belipat ganda atas bantuan, dukungan, jasa, dan doa kepada semua yang telah membantu almarhumah putri kami “Shinta Putri Dina Pertiwi” dari proses menemukan hingga proses pemakaman. Tidak lupa kami sekeluarga minta maaf atas kekurangan dan kekhilafan selama proses berlangsung.

a/n Keluarga Almarhumah Shinta Putri Dina Pertiwi. (Setia)

0 komentar:

Posting Komentar