Ads

Jumat, 17 Agustus 2018

Agustus 17, 2018
KORANPAGI.NET - Bermodal tekad dan keyakinan terhadap keahlian yang dimiliki, pria asal Kota Malang ini mampu meraup keuntungan bersih hingga Rp 200 ribu per hari. Rahasianya ada pada mutu racikan kopi yang dihidangkan pada setiap pelanggannya, Jumat (17/8/2018).


Tiada kata lain dari pada 'Salut' kepada Cak So alias Suroso (54), penjual kopi keliling di Kota Malang. Betapa tidak, ditengah sulitnya mencari pekerjaan, juga alur perekonomi yang tak menentu, bapak satu anak tersebut mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan cara berwirausaha untuk menopang kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Bermodal tekad dan semangat tinggi, ia mampu menghasilkan keuntungan 150 ribu sampai 200 ribu rupiah per hari. Pekerjaan Suroso yang digeluti adalah sebagai penjual kopi racik keliling.

"Saya biasa beraktifitas jual kopi racik ini di tiga lokasi setiap hari. Pada pagi pukul 09.00 WIB di pasar Klojen, saat siang pukul 01.00 WIB pindah di pasar rombengan Sutomo sampai sore, lalu malam pukul 08.00 WIB geser di kawasan Sawojajar," katanya.

Kopi racikan Suroso memang digemari pelanggannya (pecinta kopi). Karena itu, ia membeberkan rahasianya untuk memikat pelanggan.

"Untuk per gelasnya saya jual Rp 3000. Tapi sebenarnya bulan dari harganya, melainkan cita rasa kopi racikan saya, sehingga bisa dinikmati oleh pelanggan saya. Sedikit tambahan jahe pada bubuk kopi inilah yang menjadi khas di lidah pelanggan," ucap Cak So kepada Koran Pagi.

Salah seorang pelanggan mengatakan, kenikmatan kopi racikan Cak So memang tidak bisa dipungkiri, dan ia mampu mempertahankan rasa itu kepada pelanggan."Rasa kopinya memang khas sekali, dan Cak So bisa menjaga mutu racikan kopinya, itu sangat penting agar pelanggan tidak lari," ujarnya. (Setia)

0 komentar:

Posting Komentar