Ads

Sabtu, 11 Agustus 2018

Agustus 11, 2018
KORANPAGI.NET - Aksi sosial peduli bencana Lombok, hingga kini masih mengalir di hampir seluruh daerah. Salah satunya di Kota Malang, aksi solidaritas yang digagas oleh musisi lokal ini diberi tema "Genjreng Jalanan Peduli Lombok", Jumat (10/8/2018).


Kabar soal adanya bencana gempa mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan kekuatan 7,0 skala richter yang tersiar media masa di tanah air, rupanya mengetuk hati musisi jalanan asal Kota Malang.

Dimana tidak, musibah yang singkat tersebut telah merenggut ratusan nyawa dan ribuan korban luka, serta meluluhlantakkan bangunan-bangunan di Lombok.

Karenanya, aksi solidaritas penggalangan dana digelar untuk membantu para korban bencana gempa disana (NTB). "Aksi 'Genjreng Jalanan Peduli Lombok' ini akan dilaksanakan di tiga titik secara serentak pada Minggu (12/8/2018) mendatang, sekira pukul 15.00 WIB sampai menjelang Maghrib," tukas Bagus, penggagas ide acara yang akrab disapa dengan sebutan Sugab.

Ini murni kegiatan sosial, lanjut Sugab, tanpa ada tendensi apapun, hanya semata-mata untuk membantu saudara-saudara disana (Lombok) yang menjadi korban bencana gempa bumi.

Tiga titik tersebut yakni Godbles cafe, berlokasi di seputar Blimbing, Kartanegara dan Keraton Samudro. Dalam pelaksanaannya melibatkan sekitar 25 tim inti dari perwakilan semua komunitas yang ada di Kota Malang.

"Kita selalu saling bahu membahu dan selalu berkoordinasi demi kelancaran acara misi amal ini," katanya saat ditemui Koran Pagi di Home Base Jalan Limboto Raya, Sawojajar, Malang.

Ia berharap, acara tersebut bisa menarik masyarakat supaya hadir dan turut berpartisipasi menyisihkan sedikit bantuan untuk para korban bencana gempa di Lombok."Tentunya, semoga acara ini lancar dan sukses," pungkas Sugab. (Aites)

0 komentar:

Posting Komentar