Ads

Kamis, 23 Agustus 2018

Agustus 23, 2018
KORANPAGI.NET - Sekarang Kartu Tanda Penduduk yang biasa disebut dengan (E-KTP) berlakunya seumur hidup dan terkesan permanen. Data yang tertera sebetulnya bisa di rubah dengan mudah asalkan syarat terpenuhi mengubah tata bukan penekanan ulang. Bagaimana prosedur KTP berkaitan dengan perubahan utamanya status pekerjaan.

Kantor Dispenduk Capil Kabupaten Tulungagung

Mengingat di Kabupaten Tulungagung  beberapa PNS di lingkup Pemkab yang  jabatanannya sudah berakhir alias pensiun, enggan memperbarui setatus  pekerjaannya. Hal ini terbukti hanya ada beberapa orang  pensiun yang sudah merubahnya.

Sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 74 tahun 2015 tentang tata cara perubahan elemen data kependudukan dalam kartu tanda penduduk elektronik yakni Nomor 23 tahun 2006 tentang Adminitrasi Kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan
Kabupaten Tulungagung

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ir Moch Justi Taufik saat di temui di ruang kerjanya menghimbau pada warga masyarakat dari segala unsur jika KTP itu penting dan banyak kegunaannya.

"Bagi warga yang tidak memiliki KTP segera diurus, untuk syaratnya juga tidak begitu sulit, untuk PNS atau anggota yang sudah tidak aktif lagi bisa segera mengganti perubahan status pekerjaan, meski tidak ada aturan, tetapi demi kelancaran dan kesosialan moral ke masyarakat luas," tegasnya (Guty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar