Ads

Kamis, 23 Agustus 2018

Agustus 23, 2018
KORANPAGI.NET - Untuk menjaga tubuh agar tetap bugar  adalah dengan cara olah raga. Meskipun mudah dan murah, namun sayangnya sebagian masyarakat di Kabupaten Tulungagung belum begitu banyak orang yang membiasakan diri untuk berolah raga. Banyak olah raga bermunculan dan kita bisa memilih olah raga sesuai dengan keinginan. Salah satunya adalah olah raga Yoga. 


Yoga bukan hanya membuat tubuh kita sehat, akan tetapi banyak manfaatnya, diantaranya bisa menurunkan tingkat stress, meningkatkan daya tahan tubuh, menambah stamina, melancarkan peredaran darah, menurunkan berat badan, mengencangkan otot, imunitas dan masih banyak lagi. Tujuan yoga yang paling penting adalah mencapai hidup sehat.  

Kolaborasi antara yoga dan narkoba sangat berhubungan dengan teraphis yoga, dengan beremplementasi peningkatan daya ingat dan konsentrasi latihan yoga mereka harus fokus pada gerakan dan fokus pada tubuh dan kemampuan gerak (Range of motion). Untuk rehabilitasinya tentunya butuh waktu dan proses yang cukup panjang.

lS (39), merasakan nyaman dalam tubuhnya setelah ikut yoga, sakit yang di alaminya seperti pusing, migran, disertai sesak di dadanya sembuh setelah ikut yoga, hingga sekarang ia pun selalu meluangkan waktunya untuk beryoga,"Saya melihat yoga ini lain dengan yoga lainnya karena di sini lebih ke sudut relaksasi tubuh dan kesehatan,"ungkapnya.


Beda halnya dengan FN (32), ibu rumah tangga ini merasa percaya diri dengan ikut yoga, tubuh saya nengalami banyak perubahan dan percaya diri,"Suami saya sempat tanya kok 'rasanya' lain, bikin saya betah di rumah," bebernya.

Instruktur Sanshta yoga yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Iwan Susanto di sela kesibukannya mengajar di Omah Yoga, pada Kamis (23/8/2018) menjelaskan,"Jika semua orang bisa sehat dengan yoga dan berfikiran jernih, Insyaallah narkoba tidak akan didekati, mengingat Tulungagung masih rawan narkoba. Lebih dari enam puluh anggotanya sudah memiliki jadwal sendiri-sendiri untuk setiap harinya. Jadi tidak serta merta diharuskan beryoga, mengingat mereka punya kesibukan juga. Untuk pelajar  yang masih duduk di tingkat SMP atau SMA, akan lebih baik jika diajarkan yoga," paparnya.


"Bagi pasangan suami istri (pasutri) yoga bisa menambahkan sensasi dalam berhubungan intim, menambah durasi dan stamina khususnya kaum adam, menambah sensasi kontraksu dinding dan bibir (V)  juga baik untuk menunda menopouse. Saya mengajar yoga lebih mengutamakan relaksasi kesehatan tubuh, biasanya para kaum wanita lebih banyak mengeluh ketimbang laki-laki, di dalam organ tubuh kita ini harus dibenahi karena belum tentu sehat," pungkasnya. (Gusty Ind)

0 komentar:

Posting Komentar