Ads

Sabtu, 11 Agustus 2018

Agustus 11, 2018
KORANPAGI.NET - Sebuah Rumah di Dusun Kauman, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, hangus terbakar, api berhasil dipadamkan satu jam lebih setelah kebakaran. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, Sabtu (10/8/2018) sore.


Rumah yang terbakar adalah milik Pingi (51), kobaran api begitu cepat menghanguskan rumah berdinding bambu itu hingga rata dengan tanah. 

"Saat kejadian saya dan keluarga sedang di rumah, tidak tahu asal api dari mana. Begitu tahu api membesar, seketika itu saya langsung keluar dari rumah dan minta pertolongan pada tetangga," terang Pingi pada Koran Pagi.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran, Rakidi menjelaskan, lima unit kendaraan pemadam telah dikerahkan. Sementara, penyebab kebakaran ini belum diketahui.


"Setelah menerima informasi dari masyarakat melalui Publik Service  Counter (PSC), kami langsung kerahkan langsung anggota saya untuk segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan membawa tiga unit mobil damkar dan dua unit suple. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak polisi," jelas Rakidi.

Berdasar pantauan Koran Pagi di lapangan, proses pemadaman berjalan hingga hampir dua jam. Kesigapan petugas damkar membuat si jago merah tidak sampai merambat ke rumah-rumah lainnya. Tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari musibah tersebut, hanya kerugian material saja. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar