Ads

Rabu, 04 Juli 2018

Juli 04, 2018
KORANPAGI.NET - Sidang pidana dugaan kepemilikan narkotika perkara Nomor 1147/Pid.Sus/2018/Pn.Sby, dengan terdakwa Susilo Hadi dan Agung Prasetyo kembali menjalani persidangan dalam agenda pledoi yang dilanjutkan dengan putusan (Vonis), Selasa (3/7/2018).


Persidangan yang digelar diruang sidang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jalan Arjuno ini dengan agenda pembacaan nota pledoi oleh tim kuasa hukum terdakwa, Yakub Miradi,SH, dan Donnie Gumilang, SH, dari LBH Seroja.

Dalam sidang yang digelar, jaksa penuntut umum (JPU) Linda B Karundeng, SH, dari Kejari Surabaya menanggapi pledoi tersebut dan menyatakan tetap pada tuntutan, begitu pula tim kuasa hukum terdakwa juga menyatakan tetap pada pembelaan.

Hingga sidang dilanjutkan dengan agenda putusan yang dibacakan oleh majelis hakim, mengadili, menyatakan bahwa kedua terdakwa telah dinyatakan secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalagunaan narkotika jenis sabu-sabu seberat 0.097 gram.

"Majelis hakim menghukum kedua terdakwa dengan hukuman pidana masing masing selama 4 (empat) tahun penjara, dan juga menghukum denda sebesar Rp 800 juta, serta Subsidaer 2 (dua) bulan kurungan," jelas Advokat Yakub Miradi, SH, didampingi Advokat Donnie Gumilang, SH, usai sidang tersebut, Selasa (3/7/2018).

Tuntutan tersebut dinilai lebih ringan dari tuntutan jaksa yang sebelumnya menjatuhkan tuntutan terhadap kedua terdakwa selama (6) enam tahun penjara, denda sebesar 800 juta, dan Subsidaer 3 (tiga) bulan kurungan. (Bm/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar