Ads

Jumat, 27 Juli 2018

Juli 27, 2018
KORANPAGI.NET - Kebakaran di pergudangan bekas pabrik rokok yang  terletak di Kelurahan Jepun, RT 02, RW 05, menghanguskan seluruh isi gudang. Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, Jumat (27/7/2018).


Menurut pengawas pabrik, Daud, musibah kebakaran berawal dari salah seorang pekerja gudang bangunan yang sedang melakukan pengelasan, tanpa disadari, percikan api dari pengelasan itu membakar tumpukan sampah yang ada didekatnya.

"Saat itu gudang ini sedang ada pekerjaan oleh tukang las, namun tiba-tiba percikannya menyambar tumpukan sampah styrofoam dan api begitu saja membesar, saya pun panik dan langsung menghubungi PMK," jelas Daud.

Dua Unit Damkar dan dua Unit Suple datang ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman dengan menyemprotkan air dari truck tangki sekaligus melakukan pendinginan ke sekitar titik api gudang agar tidak merembet ke tempat lain. Sekitar 45 menit api berhasil di padamkan, serta kerugian ditaksir mencapai 10 juta rupiah.

Kepala Bidang (Kabid) PMK, Rakidi menjelaskan,"Empat unit mobil Damkar sudah kamu turunkan untuk pemadaman, Alhamdulilah kebakaran sudah kita tanggulangi, dari kejadian ini hanya mengakibatkan kerugian materil dan tidak ada korban jiwa," pungkas Rakidi. (Gusty)

0 komentar:

Posting Komentar