Ads

Rabu, 25 Juli 2018

Juli 25, 2018
KORANPAGI.NET - Pj Bupati Tulungagung lepas calon jemaah haji tahun ini di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Sebanyak 1082 calon jemaah haji akan dibagi tiga kloter, pemberangkatan bersama embarkasi Surabaya, Rabu (25/7/2018).


Dari semua calon jamaah haji di Kabupaten Tulungagung, Sumilah binti Saridin, asal Dusun Centing, Desa Ngentrong, Kecamatan Campur Darat, dinyatakan sebagai calon jemaah haji usia paling tua yakni 87 tahun. Sedangkan usia termudah ada Ahmad Affudin Samsuri bin Samsuri (18), asal Dusun Jatirejo, Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tulungagung, Djarianto menyampaikan, untuk seluruh calon jemaah haji semoga menjadi haji yang mabrur"Selamat bagi calon jamaah haji yang berkesempatan untuk menunaikan kewajiban rukun islam yang ke lima, semoga menjadi haji yang mabrur," pesan Djarianto di depan para calon jemaah haji.

Jemaah haji Kabupaten Tulungagung dibagi tiga kloter, diantaranya kloter 49, kloter 50 dan kloter 51 yang akan diberangkatkan bersama embarkasi Surabaya.


Kepala Kementrian Agama (Kemenag), Drs H Ngudiono M.Ag, MM, menambahkan, jumlah calon jemaah haji Kabupaten Tulungagung ini terdiri dari berbagai kalangan, namun didominasi pegawai swasta,"Jumlah total calon jamaah haji Kabupaten Tulungagung  tahun 2018 sebanyak 1081 orang. Berdasarkan pekerjaan, calon dari PNS sebanyak 269 orang, TNI-Polri 11 orang, pedagang 100 orang, petani dan nelayan 195 orang, pegawai swasta paling banyak yaitu 280 orang, kemudian pelajar atau mahasiswa 11 orang dan 11 orang dari BUMN serta pensiunannya ada 30 orang," sambung H Ngudiono.

Acara tersebut dihadiri oleh  Forpimda, Kepala Kemenag, Kepala OPD lingkup Pemkab, Ketua IPHI, Ketua Baznas dan Camat se-Kabupaten Tulungagung. (Gusty)

0 komentar:

Posting Komentar